Persijap Pastikan Tidak Mengontrak Marquee Player Eks Chelsea

Oleh Yosua Eka Putra pada 20 Apr 2017, 16:00 WIB

Bola.com, Jepara - CEO Persijap Jepara, Esti Puji Lestari, berharap kedatangan mantan bek Chelsea, Khalid Boulahrouz, bisa melecut motivasi para pemainnya untuk menjuarai Liga 2 2017. Kedatangan sang mantan pilar Timnas Belanda tersebut bukan kapasitas dikontrak namun untuk memotivasi semangat pemain Laskar Kalinyamat. 

Persijap sendiri mematok target tinggi promosi kompetisi kasta elite, Liga 1 2018.

Boulahrouz sempat digosipkan bakal menjadi marquee player lainnya yang meramaikan kompetisi Tanah Air. Namun, kedatangannya ke Indonesia ternyata baru sebatas memenuhi undangan Persijap.

Khalid Boulahrouz menghadiri acara peresmian tim Persijap di Jepara pada Sabtu (15/4/2017). Dia sempat bermain dalam laga eksibisi bersama para legenda Laskar Kalinyamat.

Selain itu, Boulahrouz membagi pengalamannya meniti karier selama 14 tahun di persepakbolaan profesional Eropa kepada pemain-pemain Persijap dan tim wanita, Persijap Kartini, lewat coaching clinic.

"Saya kenal dengan Boulahrouz di Belanda sekitar sebulan lalu. Saya merasa dia adalah pesepak bola yang bisa menjadi panutan. Dia kuat dan memiliki karakter yang baik," ujar Esti.

"Dia rendah hati dan mau berbagi ilmu. Ketika diundang ke Jepara, beliau sangat senang. Saya tidak percaya awalnya sampai dia benar-benar datang," katanya.

Menurut regulasi Liga 2, Persijap tidak bisa mengontrak marquee player seperti Boulahrouz. Kompetisi kasta kedua tidak boleh mengontrak pemain asing. Namun, Esti meyakini bahwa kedatangan pria berumur 35 tahun itu bakal menjadi suntikan motivasi bagi armada Persijap.

"Sayangnya, klub Liga 2 tidak bisa memiliki marquee player. Saya pikir dia bisa bermain di Indonesia. Marquee player di Indonesia belum ada yang berposisi sebagai bek. Dia bisa menjadi panutan untuk para pemain kita," tutur Esti.

"Saya mengundang dia ke Persijap agar para pemain termotivasi dengan bertemu pemain dunia dan bersemangat untuk menjuarai Liga 2. Kami ingin kembali ke Liga 1 tahun depan. Jika berkenan, saya ingin memakai jasa dia di Liga 1," tambahnya.