Panpel Arema Revisi Harga Tiket Demi Aremania

Oleh Iwan Setiawan pada 20 Apr 2017, 13:00 WIB
Arema FC

Bola.com, Malang - Kenaikan harga tiket kategori ekonomi Arema FC di Liga 1 membuat Aremania gelisah. Puncaknya, Aremania menyampaikan keberatan atas kenaikan itu dalam rapat koordinasi dengan panpel dan manajemen Arema, Rabu (19/4/2017).

Untuk mengakomodir keinginan supporter, harga tiket dikembalikan ke harga dan format semula. Untuk partai non big match, tiket dibanderol seharga Rp 35 ribu. Sedangkan laga big match menjadi Rp 40 ribu dan kategori VIP dan VVIP tetap dibanderol Rp 100 ribu serta 150 ribu.

Selama perhelatan Liga 1, panpel sudah menentukan ada enam laga big match, yakni melawan Persija Jakarta, Persib Bandung, Sriwijaya FC, Persipura Jayapura, PSM Makassar, dan satu laga kandang yang menutup kiprah Tim Singo Edan di putaran pertama. Selain enam pertandingan itu, harga tiket sama seperti tahun lalu.

”Sudah disepakati tentang harga tiket itu, tetapi kami harap Aremania tidak lagi menyalakan flare, smoke bomb atau menyanyikan lagu rasis di dalam area stadion,” kata ketua panpel Arema Abdul Haris.

Dari data yang dikeluarkan panpel Arema, dalam TSC 2016 mereka harus membayar denda hingga Rp 385 juta karena pelanggaran flare, smoke bomb, dan lagu rasis yang dilakukan Aremania di dalam area stadion.

”Dana itu tidak kecil. Kami sudah melakukan berbagai upaya agar tidak sampai terjadi lagi pelanggaran seperti itu. Meski sempat menangkap pelakunya, tidak ada yang mau menjadi saksi. Itu masalah yang dialami panpel Arema,” kata pria yang juga menjabat sebagai kepala UPTD Stadion Kanjuruhan ini.