Luis Milla Bangga 11 Pemain Timnas Jadi Andalan Klub di Liga 1

Oleh Wiwig Prayugi pada 20 Apr 2017, 13:45 WIB
Luis Milla

Bola.com, Karawaci - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, mengapresiasi klub yang memberikan kesempatan bermain kepada pemain muda. Setelah kembali ke Indonesia, Luis Milla langsung memantau pemain timnas yang berlaga pada Liga 1 2017.

Dalam catatan Luis Milla, ada 11 pemain skuat Garuda Muda yang diturunkan menjadi starter dan tampil selama 90 menit di klub masing-masing. Bagi Luis Milla, hal itu sangat membantu timnas untuk membentuk mental bertanding pemain.

"Ada 11 pemain yang bermain pada pekan pertama liga kemarin dan saya sangat bangga karena mereka menjadi andalan klub dan berkontribusi dengan baik," kata Luis Milla usai mengawal sesi latihan timnas di Karawaci, Kamis (20/4/2017). 

Dari 26 pemain yang dipanggil ke pemusatan latihan, hanya empat pemain yang belum tampil di Liga. Mereka adalah trio Bhayangkara FC Evan Dimas Darmono, Putu Gede Juni Antara, Dendy Sulistyawan yang baru bertanding pada Kamis sore dan M. Dimas Drajad yang memperkuat PSMS Medan pada Liga 2.

Sementara, deretan pemain Timnas Indonesia yang jadi starter pada pekan pertama Liga 1 hingga Selasa (18/4/2017) adalah Febri Hariyadi, Gian Zola Nasrullah (Persib), Hanif Sjahbandi, Bagas Adi Nugroho (Arema FC), Asnawi Bahar Mangku Alam (PSM), Saddil Ramdani (Persela Lamongan), Miftahul Hamdi (Bali United), Andi Setyo Nugroho, Ravi Murdianto (PS TNI), Osvaldo Haay (Persipura), Hansamu Yama Pranata, Nazar Nurzaidin, (Barito Putera), Arsyad Yusgiantoro dan Satria Tama Hardianto (Persegres Gresik United).

Luis Milla juga berpesan kepada pemain untuk memberikan kemampua 100 persen untuk klub dan ketika berlatih di timnas, konsentrasi juga harus 100 persen.

"Tidak ada cara lain untuk mendapatkan tempat di timnas, bermain di Liga dengan menunjukan 100 persen kemampuan yang dimiliki pemain. Bisa bermain baik di klub dan bisa bermain di timnas maka pemain harus menunjukan 100 persen," imbuhnya.

Dalam sesi latihan perdana setelah diliburkan, empat pemain absen. Trio Bhayangkara mengikuti persiapan menjelang laga di Liga 1. Mereka diberi kompensasi karena setiap pemain timnas harus tampil satu laga sebelum mengikuti pemusatan latihan.

Sementara, dua pemain mengalami cedera, yakni M. Hargianto dan Satria Tama. Hargianto mengalami cedera hamstring dan Satria Tama harus beristirahat setelah mengalami benturan di kepala pada laga Persegres melawan Persipura.