Persib Tetap Bawa Essien dan Cole Hadapi PS TNI

Oleh Erwin Snaz pada 20 Apr 2017, 14:15 WIB
Debut Pemain Bintang Persib Bandung, Michael Essien dan Carlton Cole di Laga Resmi Liga 1

Bola.com, Bandung - Tim Persib Bandung bertolak ke Bogor, Kamis (20/4/2017) siang dengan meninggalkan enam pemain untuk menghadapi PS TNI, Sabtu (22/4/2017) nanti dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Peman yang tidak dibawa adalah Sergio van Dijk, Imam Arief Fadillah, Fulgensius Billy Keraf, Puja Abdillah, serta Febri Hariyadi dan Gian Zola Nasrulloh karena gabung ke Timnas Indonesia U-22.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengaku semua pemain yang diboyongnya merupakan pemain yang dinilai siap dan disesuaikan dengan kebutuhan tim untuk menghadapi tuan rumah PS TNI nanti. Dari 21 pemain yang diboyong juga ada Michael Essien dan Carlton Cole meski belum ada kepastian soal KITAS.

"Ya Essien dan Cole tetap saya bawa, lihat saja nanti, disahkan atau tidak. Kalau tidak ada rekomendasi dari PT Liga Indonesia Baru dan tidak boleh main, tentu saya tidak akan memaksakan mereka main," ucap Djanur di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, sebelum bertolak ke Bogor.

Namun, jika Essien dan Cole diijinkan main maka lanjut Djanur akan menjadi pembelajaran buat kedua pemain tersebut terhadap sepak bola Indonesia. "Jarak yang jauh dan cuaca yang berbeda, apalagi perbedaannya ekstrim tentu bukan hal yang mudah bagi mereka. Sehingga mereka akan lebih tahu dengan persepakbolaan Indonesia. Mudah-mudahan bisa main," harap Djanur.

Essien dan Cole sendiri hingga saat ini kata Djanur masih tetap bisa menjaga kondusifitas di dalam tim. Bahkan kebersamaan dengan antar pemain semakin ada peningkatan. "Dengan semakin eratnya hubunga antar pemain, pengaruhnya akan sangat bagus di dalam tim," ungkap Djanur.

Diakui Djanur, Atep dkk. akan dimatangkan di Bogor sekaligus uji lapang Stadion Pakansari. "Walaupun Bogor hujan terus, kami tidak ada masalah untuk persiapan diri. Saya juga senang lawan PS TNI nanti jam berubah dari sore ke malam," ungkap Djanur.

nugrohoanung9nugrohoanung9

hhmm klo ga boleh main enak juga yaa cuma jalan jalan doang hahahaha