Persija Tagih Janji Stadion ke Gubernur Baru Jakarta

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 20 Apr 2017, 14:50 WIB
Persija Jakarta

Bola.com, Jakarta - DKI Jakarta segera memiliki pasangan gubernur dan wakil gubernur yang baru, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, setelah sejumlah hasil quick count putaran kedua Pilkada DKI Jakarta, Rabu (19/4/2017), memperlihatkan keunggulan pasangan nomor 3 itu. Persija Jakarta pun menanti terwujudnya janji adanya stadion bagi klub kebanggaan ibu kota itu.

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan menjadi pemimpin baru di DKI Jakarta setelah di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta yang digelar Rabu (19/4/2017) sukses mengungguli pasangan petahana, Basuki Tjahaya Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

Kemenangan Anies dan Sandiaga pun mendapatkan ucapan selamat dari banyak pihak, terutama yang berkaitan dengan DKI Jakarta. Persija misalnya. Direktur Utama Persija, Gede Widiade, melayangkan ucapan selamat kepada pasangan gubernur baru yang akan memimpin ibu kota negara itu.

"Saya atas nama Persija mengucapkan selamat kepada gubernur terpilih. Kami berharap gubernur terpilih akan bisa melaksanakan program-program yang menyejahterakan rakyat," ujar Gede Widiade dalam rilis yang diterima Bola.com.

Namun, tak hanya memberikan ucapan selamat. Gede Widiade juga tak lupa mengutarakan harapannya terkait nasib Persija sebagai klub ibu kota yang kini tak memiliki tempat di Jakarta. Gede menegaskan agar Anies dan Sandi bisa membantu menyediakan infrastruktur bagi Persija, terutama stadion untuk menggelar pertandingan di ibu kota.

"Kami juga berharap gubernur terpilih bisa menyediakan infrastruktur yang memadai bagi Persija sebagai tim yang dibanggakan warga ibu kota. Agar kami tidak lagi memakai fasilitas kota lain, seperti di Bekasi atau Solo," lanjutnya.

Persija saat ini harus menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, sebagai kandang untuk menggelar laga Liga 1 2017. Bahkan pada musim 2016, para pemain Persija harus bolak-balik Jakarta-Solo karena mereka berlatih di Jakarta tapi menggelar pertandingan di Stadion Manahan Solo.

Dalam masa kampanye, semua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur memang menggunakan Macan Kemayran sebagai salah satu cara pendekatan. Sandiaga Uno bahkan sempat datang langsung ke Stadion Patriot, Bekasi, saat Persija beruji coba dengan Timnas Indonesia U-22.

Salah satu janji Sandiaga Uno terkait Persija adalah akan dibangunnya sebuah stadion bertaraf internasional di Jakarta dengan kualitas seperti Old Trafford dan Allianz Arena. Saat itu Sandiaga mengungkapkan janjinya untuk membangun stadion setelah 18 bulan dilantik.

RidwanRidwan

horee.. ada stadion baru nanti.. tapi sepertix masih bnyak yg lebih penting diurus

nugrohoanung9nugrohoanung9

haayoo pembuktian pertaaama nihh, terealisasikan ga yaa kira kira hmmm