Sukses


Nasib Jhonatan Bernardo di Bhayangkara FC Makin Tak Menentu

Bola.com, Bekasi - Striker Bhayangkara FC asal Brasil, Jhonatan Bernardo Mariano, kini dalam situasi tak menentu bersama timnya. Pemain yang sempat menjalani seleksi bersama Persija Jakarta itu sampai saat ini belum didaftarkan oleh timnya karena kuota pemain asing non-Asia yang sudah penuh.

Jhonatan terlihat berada di bangku cadangan Bhayangkara FC dalam laga pekan pertama Liga 1 2017 kontra Perseru Serui di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (20/4/2017). Namun, nama Jhonatan tidak masuk dalam lineup bahkan tidak ikut melakukan pemanasan dengan pemain lainnya saat laga belum dimulai.

Saat dikonfirmasi sebelum pertandingan dimulai, pemain asal Brasil itu mengaku tidak tahu apakah dirinya sudah didaftarkan oleh Bhayangkara FC untuk Liga 1 atau belum. Jhonatan mengakui belum selesainya proses naturalisasi, Otavio Dutra, membuatnya tidak bisa didaftarkan karena tim memilih untuk mendaftarkan Dutra dan Thiago Furtuoso.

"Saya belum tahu karena di sini sudah ada Thiago yang semakin bagus. Selain itu, urusan perubahan paspor Dutra pun belum selesai," ujar Jhonatan di bangku cadangan Bhayangkara FC sebelum laga kontra Perseru dimulai di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (20/4/2017).

Jhonatan menyadari bahwa tersisihnya dia dari tim lantaran aturan bahwa setiap klub hanya boleh memiliki dua pemain asing non-Asia di luar marquee player. Pemain asal Brasil itu tidak menutup kemungkinan akan pergi dari klub jika tidak kunjung mendapatkan kepastian.

"Saya tidak bisa bermain karena hanya boleh dua pemain asing non-Asia yang didaftarkan. Saya harus menunggu urusan Dutra selesai dan manajemen selalu mengatakan kepastiannya besok dan besok lagi," ujar Jhonatan.

"Buat apa saya lama-lama di sini jika saya tidak bisa bermain. Tentu kalau ada klub lain yang datang, saya akan mencoba ke klub lain," lanjutnya.

Jhonatan datang ke Bhayangkara FC secara mengejutkan setelah sempat menjalani seleksi bersama Persija dan ikut tampil di Piala Presiden 2017. Ketidakpastian status di Persija membuat pemain asal Brasil itu pun tak buang waktu untuk datang ke Bhayangkara FC yang langsung memberinya kontrak kerja sama.

Video Populer

Foto Populer