Kalahkan Perseru, Simon McMenemy Puji Performa Bhayangkara FC

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 20 Apr 2017, 19:40 WIB
Bhayangkara FC

Bola.com, Bekasi - Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy bahagia dengan kemenangan 2-1 yang diraih timnya saat menjamu Perseru Serui pada laga pekan pertama Liga 1 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (20/4/2017).

Bhayangkara FC unggul dua gol lebih dulu melalui Putu Gede Juni Antara pada menit ke-13 dan Wahyu Subo Seto pada menit ke-60. Simon McMenemy pun senang karena timnya tampil dominan.

"Saya senang dengan cara kami bermain hari ini. Kami mendominasi permainan mulai dari awal hingga akhir," ujar Simon setelah pertandingan.

Pelatih asal Skotlandia itu merasa puas karena timnya membuat kejutan. Simon merasa Putu Gede dan Wahyu Subo Seto adalah kejutan itu dengan fakta pada musim lalu gol-gol yang diciptakan oleh Bhayangkara FC banyak diborong oleh Thiago Furtuoso.

"Musim lalu hanya satu atau dua pemain yang bisa mencetak gol, tapi dalam pertandingan ini ada kejutan. Pemain di sebelah saya ini (Putu Gede) mencetak gol pertama di musim ini dan banyak peluang tercipta. Wahyu Subo Seto pun saya anggap jadi pemain terbaik di pertandingan ini," ujar Simon.

Setelah unggul dua gol, Bhayangkara FC harus kebobolan oleh gol yang dicetak Ronaldo Meosido yang membuat laga berakhir dengan skor 2-1. Mantan pelatih Timnas Filipina itu pun mengakui ada kesalahan yang dilakukan para pemainnya.

"Ada sedikit kesalahan dari anak-anak dalam momen tersebut, tetapi secara keseluruhan saya senang dengan permainan tim hari ini. Saya bisa memaklumi kesalahan itu, tetapi saya juga mengakui seharusnya kami juga bisa mencetak tiga gol lebih sebelum akhirnya kebobolan," ujarnya.

Sementara itu, Putu Gede yang menjadi pencetak gol pertama Bhayangkara FC mengaku puas dengan performa semua pemain di dalam timnya. Pemain Timnas Indonesia U-22 itu pun berharap kemenangan itu jadi modal berharga untuk pertandingan selanjutnya. "Saya senang bisa bermain maksimal. Semua teman-teman juga bermain bagus tadi. Semoga ke depan kami bisa lebih baik lagi," ujar Putu Gede.