Sukses


Luis Milla Masih Bongkar Pasang Pemain Sebelum Kualifikasi AFC

Bola.com, Karawaci - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, masih akan melakukan bongkar pasang skuat sebelum mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-23. Saat ini, ada 26 pemain yang berada di pemusatan latihan dan tak menutup kemungkinan ada pergantian bila ada pemain di luar skuat yang tampil bagus dalam kompetisi.

Luis Milla sudah memantau kompetisi Liga 1 yang baru berjalan satu pekan. Menurut dia, ada beberapa pemain yang mencuri perhatiannya. Namun, untuk memanggil pemain tersebut, ia masih membutuhkan waktu dengan melihat progres pemain di pemusatan latihan.

"Daftar pemain masih terbuka, tidak menutup kemungkinan pemain untuk dipanggil ke timnas karena di Liga ada banyak pemain bagus dan banyak pemain muda.

Luis Milla menyebut persaingan kompetisi yang ketat membantu timnas untuk membentuk pemain yang tangguh. "Terus terang saya sangat suka kompetisi yang kompetitif dan keras karena bisa memunculkan pemain-pemain yang siap untuk bermain di timnas, khususnya untuk target-target kami nanti," imbuhnya.

Soal peluang pemain klub Liga 2 masuk daftar incaran, pelatih asal Spanyol itu menyebut akan mencoba memberikan perhatian pada kompetisi di bawah Liga 1.

"Sudah kewajiban kami untuk melihat, mengontrol para pemain yang berkompetisi baik di Liga 1 maupun Liga 2 semua kami akan pantau apalagi kalau ada pemain muda yang bisa menaikkan kualitas tim menjadi lebih baik lagi, kenapa tidak," katanya.

Luis Milla juga mengaku kepincut dengan permainan pemain Persija Jakarta, Rizaldi Hehanusa, saat timnas melawan Persija pada laga uji coba 5 April lalu.

"Ini hanya contoh, Rizaldi, dia pemain bagus dan jika dia terus bermain bagus maka tidak mungkin dia tidak saya panggil untuk menaikkan kualitas tim," tegasnya.

Timnas Indonesia U-22 menjalani pemusatan latihan hingga 25 April. Setelah itu, pemain kembali ke klub dan Luis Milla meminta pemain memberikan kemampuan 100 persen saat dibutuhkan klub.

 

Video Populer

Foto Populer