Cerita Kiper Semen Padang dan 9 Burung Kicau

Oleh Arya Sikumbang pada 21 Apr 2017, 08:45 WIB

Bola.com, Surabaya - Penjaga gawang Semen Padang, Jandia Eka Putra belakangan jarang tampil sebagai pemain utama, karena dibekap cedera. Di masa pemulihan ia banyak melakukan hal di luar aktivitas sepak bola.

Tak banyak yang tahu, ternyata sang kiper diam-diam juga memiliki hobi mengoleksi burung berkicau.

Meski mengaku belum pernah mengikuti kontes burung berkicau, namun Jandia mengaku memiliki beberapa  jenis burung yang dipeliharanya di mes Semen Padang.

“Saya punya koleksi sembilan ekor burung, mulai dari kacer, cucak hijau, kapas tembak dan lainnya. Baru sebulan ini saya jatuh cinta dengan burung berkicau. Kalau ikut lomba, belum pernah karena burung peliharaan saya masih standar,” ujar Jandia ketika ditemui di lobi sebuah hotel di Surabaya, Kamis (20/4/2017).

Jandia menambahkan, selain sebagai cara menghilangkan stres, suara burung menurutnya menjadi sarana hiburan gratis dan menyenangkan.

“Kalau sekarang yang mengurusnya Mardiono (pemain Semen Padang U-23). Kalau saya main di luar kota sementara Mardiono tidak ikut, saya suruh yang bersangkutan membersihkan burung dan kandangnya,” tutur Jandia yang tetap dibawa pelatih Semen Padang, Nilmaizar ke Gresik untuk melakoni laga tandang kontra Persegres Gresik United.