Cara Bek Semen Padang Atasi Trauma Buat Blunder

Oleh Arya Sikumbang pada 21 Apr 2017, 11:15 WIB
Novrianto

Bola.com, Surabaya - Pemain belakang Semen Padang, Novrianto jadi kambing hitam sebagai pemain yang menyebabkan lahirnya gol penyeimbang Sriwijaya FC pada laga pembuka Liga 1 2017 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, akhir pekan lalu. Saat itu Derby Andalas jilid I berakhir sama kuat, 1-1.

Meski banyak yang menilai pemain jangkung itu sebagai biang kegagalan Kabau Sirah mengamankan poin sempurna di partai kandang pembuka, Novrianto mengaku tidak trauma dengan kejadian tersebut.

Pemain ini telah menyampaikan maaaf kepada publik Semen Padang dan berjanji akan tampil lebih baik lagi pada pertandingan berikutnya.

Novrianto menyebut, kelalaiannya membuang bola saat itu merupakan pelajaran berharga agar lebih baik lagi pada partai selanjutnya.

“Saya tidak trauma dengan kesalahan itu. Sebagai manusia, setiap orang pasti melakukan kesalahan. Bagi saya kejadian kemarin merupakan pengalaman berharga. Dengan kejadian itu saya akan lebih baik lagi serta hati-hati jika pelatih memebrikan kesempatan kepada saya untuk kembali memperkuat tim,” ujar Novrianto di Surabaya, Kamis (20/4/2017).

Jika dipercaya kembali jadi pemain utama saat menghadapi Persegres Gresik United pada duel lanjutan Liga 1 2017 pada Jumat (21/4/2017), Novrianto berjanji akan tampil lebih tenang, taktis dan mematikan setiap pergerakan pemain depan kubu tuan rumah.

"Pertandingan ini pasti akan terasa lebih berat bagi Semen Padang karena dihelat di kandang lawan. Akan tetapi saya yakin kami bisa membuat kejutan menahan agresivitas Persegres Gresik United di kandangnya," ujar Novrianto.