Andik Vermansah Berharap Timnas Indonesia Bisa Hadapi Argentina

Oleh Zaidan Nazarul pada 21 Apr 2017, 10:15 WIB
Andik Vermansah

Bola.com, Surabaya - Rencana uji coba Timnas Indonesia melawan Argentina mendapat tanggapan positif dari Andik Vermansah. Bintang Selangor FA asal Indonesia itu mengaku sangat senang bila tim Garuda bisa bertemu Lionel Messi dkk.

“Argentina adalah finalis Piala Dunia. Sebuah kesempatan langka bila timnas bisa berhadapan dengan mereka. Semua pemain di seluruh dunia pasti ingin menjajal kekuatan mereka,” tutur Andik.

Andik yakin, bila rencana laga uji coba ini terwujud akan sangat bagus bagi Timnas Merah Putih, terutama untuk membiasakan skuat Timnas Indonesia merasakan tekanan dari lawan yang levelnya jauh di atas mereka. Sehingga ke depannya para pemain Timnas tidak lagi canggung saat bertemu tim-tim kuat.

Kedatangan Tim Tango ke Tanah Air dianggap Andik bisa memberikan banyak keuntungan bagi Timnas Indonesia. Tak hanya menjadi lawan yang sangat tangguh bagi Timnas Indonesia, tapi juga bisa mentransformasi ilmu sepak bola pada tim polesan Luis Milla ini.

“Kemampuan individu di atas rata-rata yang dimiliki pemain Timnas Argentina bisa menjadi contoh bagus bagi pelaku sepak bola Indonesia. Secara tim, mereka juga bisa menjadi model yang bisa kita jiplak. Begitu juga profesionalisme para pemain Argentina,” ujar Andik.

Andik pun berharap bisa menjadi bagian dari Timnas Indonesia jika rencana itu terwujud. Sebab ia ingin mengadu kemampuan dengan para pemain Argentina, khususnya Lionel Messi.

Baginya, sebuah kehormatan bagi dirinya bila berada satu lapangan dengan kapten Timnas Argentina tersebut. Maklum, meski mengidolakan bintang Timnas Portugal sekaligus Real Madrid, Cristiano Ronaldo, pemain yang dijuluki Lionel Messi Indonesia ini tetap mengagumi sosok Messi.

Namun, belum ada kepastian apakah pemain senior akan dilibatkan dalam laga uji coba tersebut, karena pelatih Luis Milla saat ini fokus pada Timnas Indonesia U-22. Bila yang diturunkan pemain U-22, otomatis Andik hanya bisa menonton pertandinganya.

Selain itu, Argentina juga belum memberi kepastian karena mereka lebih dahulu beruji coba kontra Singapura pada 13 Juni dan Timnas Argentna U-20 akan menghadapi Vietnam U-23 pada 10 Mei.

“Saya ingin merasakan berhadapan langsung dengan Messi. Pasti akan menjadi memori tak terlupakan seumur hidup bila pernah bermain di lapangan yang sama dengan pujaan publik Catalan dan Argentina itu,” kata Andik Vermansah.

زين الدين سنادايازين الدين سنادايا

ok. ok Q jga mau ikutan main. biar bisa duel sama Aguero

Andre AtayaAndre Ataya

malah klo perlu tuh tandngnnya kesana jangan main disini kandang sendiri

RoxxyAndreasRoxxyAndreas

kalau nantinya jadi bertanding semoga para pemain timnas bisa belajar agar bisa semakin hebat nantinya

Lihat Lainnya