Ziarah Makam Mbah Lamong dan Atraksi Warnai Ultah Persela ke-50

Oleh Fahrizal Arnas pada 21 Apr 2017, 08:15 WIB
Suporter Persela Lamongan

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan telah merayakan ulang tahunnya yang ke-50 tahun pada 18 April 2017 lalu. Tentu bukan waktu yang singkat bagi sebuah klub untuk bertahan di belantika sepak bola Indonesia dengan segala tantangannya.

Perjalanan panjang telah mereka lalui, begitu juga rintangan yang sudah mereka lewati. Di usianya yang sudah setengah abad ini, tentu besar harapan semua elemen tim yang bermarkas di Stadion Surajaya, Lamongan, itu semakin menunjukkan prestasi gemilang.

Untuk itu, semua stakeholder Persela pun bertekad untuk memberikan yang terbaik di rangkaian hari jadi klub kebanggaan LA Mania dan Curva Boys tersebut. Sejumlah atraksi pun sudah disiapkan guna memeriahkan pertandingan antara Persela lawan Madura United, Jumat (22/4/2017) nanti.

Sayang, manajemen dan suporter pun memilih merahasiakan sejumlah atraksi yang akan mereka persembahkan untuk tim kesayangannya.

“Yang pasti ada atraksi menarik sepanjang laga nanti. Informasi itu kami terima dari perwakilan suporter,” terang Yunan Achmadi, manajer Persela. “Teman-teman sudah mempersiapkan sejumlah atraksi di pertandingan ini. Semoga hal itu menjadi hiburan lain bagi semuanya,” tutur Nugroho, ketua LA Mania.

Sebelum atraksi unik yang akan mereka peragakan saat skuat Laskar Joko Tingkir berlaga, Persela sudah membuat serangkaian acara untuk merayakan HUT Persela.

Selain berziarah ke makam Mbah Lamong atau Ki Rangga Hadi yang dianggap sebagai tokoh terbesar di balik keberadaan Kabupaten Lamongan hingga kini, Persela juga menggelar roadshow ke sekolah-sekolah di Lamongan, serta bedah buku berjudul “Persela Menegaskan Identitas Kami”.

“Semua itu kami persembahkan untuk Persela. Kami harap, setelah semua rangkaian acara itu sukses, tim kami juga meraih kemenangan di pertandingan lawan Madura United nanti,” harap Yunan.