Prediksi Persegres Vs Semen Padang: Tuan Rumah Dilanda Kelelahan

Oleh Fahrizal Arnas pada 21 Apr 2017, 07:45 WIB

Bola.com, Gresik - Sukses Persegres Gresik United mencuri satu poin dari Persipura di laga perdana menjadi modal penting saat mereka bentrok lawan Semen Padang, Jumat (21/4/2016) di Stadion Tri Dharma Petrokimia, Gresik.

Setidaknya, hasil imbang itu memberikan kepercayaan diri pada para pemain Persegres. Maka itulah, wajar jika Persegres tak ciut nyali meski lawan yang mereka hadapi adalah tim kuat, Semen Padang.

Sayang, bekal mental bagus saja tak cukup bagi Persegres. Sebab mereka hanya memiliki waktu efektif sehari untuk pemulihan kondisi. Sebagai catatan, personel tim Persegres baru bertolak dari Jayapura pada Rabu (19/4/2017) siang. Rombongan Persegres baru tiba di Gresik pada malam harinya dan langsung istirahat.

Pada Kamis (20/4/2017) pagi mereka sudah harus menjalani latihan ringan. “Waktunya sangat mepet. Tapi mau bagaimana lagi, kami harus siap meski jadwalnya tidak menguntungkan,” jelas Hanafi, pelatih Persegres.

Di tengah kekhawatiran bakal dilanda kelelahan, Persegres juga dipastikan tak bisa menurunkan Arsyad Yusgiantoro dan Satria Tama. Keduanya menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22. Ada kemungkinan, Persegres juga tak bisa menampilkan Goran Gancev yang mengalami luka di kepala akibat berbenturan dengan rekan setimnya ketika mereka menahan Persipura 1-1 di Jayapura.

Untuk posisi Arysad akan digantikan oleh Komaruddin, sementara tempat Goran diisi oleh Herwin Tri Saputra. Menurut sang pelatih, pergantian di kedua posisi ini tidak akan memengaruhi kekuatan timnya karena keduanya memiliki kualitas yang tak jauh beda dengan pemain pilar yang mereka gantikan.

“Ini kesempatan saya untuk menampilkan kemampuan terbaik. Jadi tidak akan saya sia-siakan, karena saya ingin mendapatkan tempat di tim inti. Namun dibanding tujuan pribadi, saya akan berusaha memberikan yang terbaik agar kami menang,” ujar Komaruddin, pemain muda Persegres. 

Persegres Gresik United. (Bola.com/Romi Syahputra)

Sementara, kubu Semen Padang tak mau meremehkan tuan rumah, apapun kondisinya. Pelatih Nilmaizar mewaspadai motivasi Persegres setelah meraih satu poin di kandang Persipura. Salah satu pemain yang menjadi perhatian Nilmaizar adalah Patrick da Silva yang menggagalkan kemenangan Persipura pada pekan lalu.

Persegres memiliki striker yang saya nilai sangat berbahaya. Meski begitu, kami tidak akan melakukan pengawalan khusus untuknya,” tutup Nilmaizar.