Manahati Lestusen Waspadai Bola Mati Persib

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 21 Apr 2017, 14:31 WIB

Bola.com, Cibinong - Pemain PS TNI, Manahati Lestusen bakal mewaspadai eksekusi bola mati Persib Bandung saat kedua tim bersua pada pekan kedua Liga 1 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (22/4/2017). Ia menilai kemampuan mengantisipasi bola mati tim lawan masih menjadi kelemahan PS TNI.

Manahati menganggap hasil imbang 1-1 melawan Borneo FC pada laga perdana merupakan modal bagus untuk bersua Persib. Pemain asal Buru Selatan itu meyakini pelatih PS TNI, Laurent Hatton sudah punya strategi yang pas untuk meredam Persib.

"Pelatih sudah melihat apa yang harus kami perbaiki di pertandingan selanjutnya. Kami mewaspadai bola-bola mati karena kami sering kecolongan melalui situasi tersebut" ujar Manahati kepada Bola.com.

Manahati mengakui menghindari situasi bola mati, terutama menghadapi lawan sekuat Persib bukan perkara mudah. Namun, ia optimistis timnya tahu cara mengatasi hal tersebut meski dari segi postur Tim Maung Bandung lebih unggul.

"Tentu saja kami harus mengurangi kemungkinan terjadinya pelanggaran di area pertahanan dan lebih menerapkan marking yang bersih. Meski postur pemain lawan lebih tinggi, jika kami bisa melakukan marking dengan baik pasti tidak ada masalah," kata penggawa Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 ini.

PS TNI dan Persib sama-sama memburu kemenangan pada pekan kedua Liga 1 2017. Hal ini lantaran kedua tim gagal meraih poin penuh di pertandingan pekan pertama. PS TNI imbang dengan Borneo FC 2-2, sementara Persib Bandung ditahan tanpa gol oleh Arema FC.