Persib Turunkan Michael Essien dan Carlton Cole saat Jajal PS TNI

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 21 Apr 2017, 19:30 WIB
Michael Essien

Bola.com, Cibinong - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, menegaskan tak ada masalah lagi memainkan Michael Essien dan Carlton Cole di laga kontra PS TNI dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (22/4/2017).

Djanur menegaskan sudah tak ada masalah administrasi untuk memainkan kedua pemain asing tersebut. Maung Bandung sempat mendapatkan masalah setelah memainkan Essien dan Cole di pertandingan pembukaan Liga 1 2017 di Gelora Bandung Lautan Api pada Sabtu (15/4/1017).

Masalah  Kartu Izin Tinggal Tetap/Sementara (KITAS) menjadi penyebab kedua pemain ini mendapatkan masalah dari pihak imigrasi dan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

Namun, Djanur menegaskan sudah tak ada masalah untuk memainkan dua pemain yang pernah  bermain di Premier League itu. Mentor Tim Pangeran Biru itu hanya mengaku belum tahu apakah bisa memainkan Essien dan Cole sejak awal pertandingan.

"Secara administrasi saya sudah mendapat kabar bahwa tidak ada masalah lagi.  Mereka sudah bisa dimainkan dalam pertandingan besok," ujar Djanur dalam keterangan pers di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (21/4/2017).

"Sekarang hanya tinggal melihat kondisi mereka apakah bisa dimainkan dari asal awal pertandingan atau sebagai pemain pengganti. Saya belum tahu karena itu menunggu bagaimana kondisi kebugaran mereka jelang pertandingan," lanjutnya.

Michael Essien dan Carlton Cole sempat mendapatkan masalah dari imigrasi Indonesia lantaran belum mengantongi KITAS. Permasalahan itu muncul karena kedua pemain sudah dimainkan oleh Persib di laga perdana Liga 1  2017.