Hadapi Persipon, Sragen United Tiba Lebih Cepat di Pontianak

Oleh Ronald Seger pada 21 Apr 2017, 21:00 WIB

Bola.com, Pontianak - Sragen United datang ke Kota Pontianak lebih awal sebelum dijamu Persipon dalam laga Grup 4 Liga 2 di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Minggu (23/4/2017). Skuat Laskar Gajah Purba terbang ke Kota Khatulistiwa, Jumat (21/4/2017) dari Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, menuju Bandara Supadio via Jakarta.

Datang lebih awal disebut pelatih Jaya Hartono sebagai langkah memaksimalkan pemulihan kondisi pemain. ''Setidaknya ada waktu dua hari di Pontianak untuk istirahat sehingga anak-anak tidak kelelahan karena perjalanan jauh,'' kata Jaya Hartono begitu tiba di Orchardz Hotel, Pontianak.

Sebanyak 18 personel diboyong mantan pelatih Persib Bandung itu, termasuk lima pemain senior yakni, Andi Setiawan (kiper), Wismoyo Widhistio, Ramadhan Saputra (belakang), dan duo gelandang Lucky Wahyu serta Andri Wibawa.

Jaya memastikan seluruh personel yang diboyong ke Pontianak dalam kondisi fit dan terbebas dari cedera. Kondisi Lucky yang sempat mengalami masalah pada engkel saat latihan terakhir telah pulih. ''Tinggal menjaga kondisi anak-anak saja karena masih kelelahan,'' ucap dia.

Jaya menekankan ke seluruh pemain untuk tetap santai. Menurutnya, tak ada yang perlu ditakuti dalam sebuah pertandingan, termasuk saat bertanding di markas lawan. ''Semua pemain harus rileks baik di hotel maupun saat pertandingan. Jangan justru jadi pikiran, dan harus percaya diri mampu membawa poin di laga nanti,'' tukasnya.

Satu-satunya aspek yang bisa menganggu Sragen United adalah cuaca panas di Pontianak. Hal tersebut disadari gelandang, Agung Budi Prasetyo. ''Memang cukup panas dibanding di Sragen. Namun bukan jadi masalah, dan kami siap tampil maksimal di laga nanti,'' ucap pemain yang akrab disapa Wowot.

Sragen United dijadwalkan menjalani uji lapangan, Sabtu (22/4/2017) pukul 07.00 WIB. Sedangkan kick off laga berlangsung di arena serupa, keesokan harinya pukul 15.30 WIB.