Kekurangan Pemain, Bima Sakti Ikut Latihan Timnas U-22

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 21 Apr 2017, 21:40 WIB

Bola.com, Karawaci - Beberapa pemain harus diistirahatkan dalam sesi latihan Timnas Indonesia U-22 di Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Jumat (21/4/2017). Dampaknya, asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti, harus ikut berlatih bersama para pemain.

Timnas Indonesia U-22 kembali memulai sesi pemusatan latihan di Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, mulai Kamis (20/4/2017). Namun, dalam dua hari sesi latihan dilakukan hingga saat ini, masih banyak pemain yang belum bisa berlatih dengan sempurna karena beberapa alasan.

Trio pemain Bhayangkara FC, Evan Dimas, Putu Gede Juni Antara, dan Dendi Sulistyawan baru saja bergabung pada Kamis malam usai bertanding menghadapi Perseru Serui di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Hal tersebut membuat ketiganya belum berlatih penuh karena masih diberikan waktu istirahat.

Sementara itu, ada juga Hargianto dan Andy Setyo yang mengalami cedera. Kemudian, Dimas Drajad dan Ahmad Nur Hardianto belum bergabung lantaran masih bersama klubnya masing-masing.

Kondisi tersebut membuat Bima Sakti pun akhirnya ikut bermain dalam sesi latihan Timnas Indonesia U-22. Mantan pemain Timnas Indonesia itu pun tampak begitu padu dengan para juniornya di lapangan.

"Tadi kurang pemain karena ada yang mengalami cedera. Jadi supaya latihan tetap berjalan sesuai rencana, saya pun ikut bermain. Hargianto mengalami cedera hamstring, sementara Andy Setyo mengalami cedera pergelangan kaki," ujar Bima Sakti.

Bicara soal belum bergabungnya dua pemain dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22, yaitu Dimas Drajad dan Ahmad Nur Hardianto, Bima Sakti menambahkan, "Dimas kemungkinan baru bergabung setelah bermain di Liga 2, begitu juga dengan Nur Hardianto."