Sukses


Prediksi Bali United Vs Persipura: Tuan Rumah Yakin 100 Persen

Bola.com, Gianyar - Optimisme tinggi diusung pelatih Bali United, Hans Peter Schaller, jelang laga kontra Persipura Jayapura di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (23/4/2017). Peter menyebut jika Bali United dalam kondisi sangat bagus.

Dukungan publik sepak bola Bali menurut Peter juga semakin meyakinkan dirinya bila Bali United bakal bisa meraih poin maksimal pada pertandingan ini. "Saya 100 persen yakin Bali United bisa meraih kemenangan," kata Peter.

Tentang tim lawan, Peter memang menaruh perhatian khusus pada sosok Boaz Solossa. Namun, dia juga enggan menyepelekan kontribusi pemain lain di Persipura.

Peter menyebut jika barisan depan tim Mutiara Hitam punya potensi besar untuk menghadirkan bahaya bagi Bali United. "Boaz pemain luar biasa. Tapi, di sana tidak hanya dia. Persipura punya pemain depan yang sangat berbahaya," ucapnya.

Guna meminimalisasi ancaman dari lini serang lawan, Peter mengaku akan menginstruksikan pemainnya untuk tidak memberi ruang sedikit pun di muka gawang timnya. Dia berharap timnya bisa bermain disiplin dan lebih cepat dalam urusan transisi dari menyerang ke bertahan.

"Jangan sedikit pun memberi ruang tembak bagi penyerang Persipura. Kami tidak akan memberi mereka peluang melakukan tendangan di area kotak penalti," kata pelatih asal Austria ini.

Jelang laga Bali United vs Persipura. (Bola.com/Muhammad Qomarudin)

Di kubu tim tamu, pelatih Persipura, Leistiadi, punya optimisme serupa. Dia mengatakan jika timnya sudah melakukan evaluasi dan persiapan yang maksimal sebelum jelang menghadapi Bali United. Dia yakin timnya mampu meraih poin penuh.

"Persiapan kami sudah sangat maksimal. Kami juga datang ke sini dengan motivasi sangat besar," timpal Leistiadi.

Liestiadi menambahkan bila timnya datang ke Bali bukan untuk jalan-jalan. Mantan pelatih Persegres Gresik United itu menegaskan timnya jauh-jauh datang ke Bali untuk bekerja keras agar bisa membawa pulang poin penuh. "Kami ke Bali tidak untuk jalan-jalan. Kami datang untuk kerja," tegas pelatih asal Medan ini.

Tentang tim tuan rumah, Liestiadi menilai Bali United saat ini memiliki perkembangan yang sangat bagus sejak dilatih Hans Peter Schaller. Bahkan dia punya kesimpulan jika Bali United saat ini lebih baik dari pada Bali United di era Indra Sjafri.

"Saya mendapat banyak masukan dari beberapa pihak kalau Bali United saat ini tampil lebih atraktif dan tidak monoton. Sedikit lebih bagus dari era Indra Sjafri," katanya.

Prakiraan Susunan Pemain
Bali United: Kadek Wardana (kiper); Ahn Byung Koen, Abdulrahman, Andhika Wijaya, Hasim Kipuw, Marcos Flores, Fadil, Sukadana, Yabes Roni, Irfan Bachdim, Sylvano Comvalius
Pelatih: Hans Peter Schaller

Persipura Jayapura: Yoo Jae Hoon (kiper); Ricardo Salampessy, Yohanis Tjoe, Yustinus Pae, Ruben Sanadi, Ian Louis Kabes, Nelson Alom, Nerius Alom, Boaz Solossa, Friska Wansiwor, Marinus Wanewar
Pelatih: Liestiadi

Video Populer

Foto Populer