Sukses


Suporter Persija Tagih Stadion, Ini Jawaban Anies Baswedan

Bola.com, Bekasi - Suporter Persija Jakarta, The Jakmania, memberikan sambutan spesial kepada pasangan Gubernur dan wakil Gubernur DKI terpilih versi hitung cepat, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Anies - Sandi menyaksikan duel Persija versus Barito Putera pada pekan kedua Liga 1 2017, Sabtu (22/4/2017) di Stadion Patriot, Bekasi. Seusai pertandingan, Anies - Sandi turun ke lapangan menyapa pemain dan ofisial Persija. Selain itu, mereka juga menyapa ribuan The Jakmania.

Begitu melihat Anies -  Sandi, puluhan ribu The Jakmania langsung menagih stadion baru untuk Persija yang dijanjikan saat berkampanye. The Jakmania berteriak meminta kepastian stadion baru plus yel-yel Anies - Sandi.

Menanggapi hal itu, Anies Baswedan memberikan jawaban. "Salah satu komitmen utama kami adalah rencana menyelesaikan pembangunan stadion Persija. Tempat sementara yang sudah dibicarakan BMW, tapi pastinya nanti," kata Anies kepada wartawan.

Anies tak mau berspekulasi karena saat ini ia belum ditetapkan sebagai gubernur. Setelah dilantik, ia berjanji akan langsung bekerja dan membuat konsep pembangunan.

"Kalau sekarang nanti spekulasi macam-macam. Tapi intinya itu adalah prioritas utama dan kami merasa beruntung karena sudah banyak yang mengantre untuk investasi, jadi kami merasa optimis itu akan cepat," imbuhnya.

Soal waktu pembangunan stadion, Anies memberi sinyal dimulai tahun depan. "Tidak mungkin tahun ini karena saya baru dilantik pada Oktober dan setelah itu dua bulan berikutnya sudah berganti tahun. Jadi mungkin pada tahun berikutnya," tegasnya.

Stadion baru untuk Persija (Stadion BMW) sebenarnya sudah direncakan dibangun sejak era Fauzi Bowo di Jakarta Utara. Namun hingga kini pembangunan stadion kedua termegah di ibu kota itu hanya sebatas rencana.

Video Populer

Foto Populer