Sukses


Ini Skenario Anies - Sandi Bangun Stadion Setara Old Trafford

Bola.com, Bekasi - Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mengutarakan strategi untuk merealisasikan pembangunan stadion di Provinsi DKI. Sesuai janji mereka saat berkampanye, Jakarta akan dibangun stadion untuk kandang Persija Jakarta setara markas Manchester United, Old Trafford.

Wacana pasangan yang memenangi Pilkada DKI versi penghitungan cepat ini mendapat sambutan dari suporter Persija, The Jakmania. Saat keduanya menyaksikan laga Persija kontra Barito Putera di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (22/4/2017), puluhan ribu The Jakmania berteriak menagih janji stadion.

Lalu, seperti apa skenario Anies - Sandi untuk membuktikan janjinya setelah ditetapkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI? Sandiaga Uno mengatakan proyek pembangunan stadion megah akan melibatkan para pengusaha. 

Berita terbaru Anies Baswedan selengkapnya di Liputan6.com

"Kami akan buka selebar-lebarnya karena banyak yang menyatakan minat (investasi) dan prosesnya dipastikan akan transparan dan akuntable. Ini nanti bentuknya kemitraan juga bersama teman-teman pengusaha maupun dari Persija karena ini stadion itu akan jadi rumah Persija," kata Sandi.

Selain menggandeng pengusaha, Sandi juga ingin membuat stadion baru untuk Persija yang memiliki fungsi lain, yakni untuk ajang internasional, baik sepak bola maupun cabang lain.

"Stadion tersebut juga bisa menjadi sebuah daya tarik. Sekarang kalau dilihat di kota-kota besar, stadion internasional yang sekarang bisa dibilang wolrd class bukan hanya rumah bagi Persija tapi juga bisa jadi destinasi ajang internasional olah raga lain," ucapnya.

Sandi menambahkan, untuk proyek ini ada lima sampai enam investor yang tertarik. "Kami buka saja nanti yang terbaik. Tapi kami maunya kemitraan, jadi ini kemitraan dunia usaha dan pemerintah. Pemerintah menyediakan lahannya, dibangun oleh swasta," tegasnya.

Sandi juga menegaskan kandang baru Persija nanti akan setara Old Trafford. "Jadi harus standar internasional, rumputnya harus seperti di Manchester United (Old Trafford), bangku-bangkunya harus seperti di Bayern Muenchen (Allianz Arena), kami pastikan bahwa Jakarta juga punya stadion yang keren banget," jelas mantan Ketum PRSI.

Soal lokasi, opsi pertama di Taman BMW, Jakarta Utara. Di tempat itu memang sudah diwacanakan dibangun stadion untuk Persija sejak era kepemimpinan Fauzi Bowo.

"Kami punya waktu untuk menyelesaikan permasalahan hukumnya. Kelihatannya dari tim hukum yang diterjunkan mereka menyanggupi," katanya.

Anies - Sandi berjanji akan merealisasikan rancangan proyek tersebut setelah mereka ditetapkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI dan dilantik pada Oktober 2017.

Video Populer

Foto Populer