Sukses


Cerita 2 Gol Striker Muda PS TNI ke Gawang Borneo FC dan Persib

Bola.com, Cibinong - Striker muda PS TNI, Gustur Cahyo, berhasil mencetak gol dalam setiap pertandingan yang sudah dijalani oleh The Army sejauh ini. Gustur tidak ingin terlena meski sudah mendapatkan awal yang bagus di musim ini.

PS TNI berhasil menahan imbang Persib Bandung dengan skor 2-2 di pekan kedua Liga 1 2017 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (22/4/2017). Dalam laga itu, PS TNI sempat tertinggal dua gol sebelum Erwin Ramdani dan Gustur Cahyo mencetak gol dalam lima menit terakhir pertandingan.

Gol yang dicetak Gustur Cahyo adalah yang kedua di Liga 1 2017. Sebelumnya, dalam laga pekan pertama kontra Borneo FC, Gustur Cahyo juga sukses mencetak gol dan pertandingan pun berakhir imbang 2-2.

Menjadi striker yang produktif dalam dua laga pertama PS TNI di Liga 1 2017 membuat pemain berusia 20 tahun itu cukup bahagia. Namun, Gustur Cahyo mengaku tidak ingin terlena dengan predikat sukses di asal musim ini dan berjanji akan terus berlatih keras.

"Saya pikir ini masih awal, saya harus tetap menginjak bumi dan tidak boleh terlena. Saya akan terus berlatih dan terus melakukan latihan tambahan. Saat tidak ada latihan biasanya saya berlatih ekstra secara mandiri. Biasanya saya latihan sprint dan shooting," ujar Gustur Cahyo.

"Saya akan berusaha terus mencetak gol. Ini awal yang bagus untuk saya dan saya akan berusaha untuk lebih baik lagi ke depannya," lanjut pemain 20 tahun itu.

Bicara soal motivasi yang diciptakannya dengan berlatih sendiri saat tim tidak melakukan latihan, Gustur Cahyo mengakui bila kritik dari pelatih PS TNI, Laurent Hatton, menjadi penyebab yang membuatnya ingin membuktikan kualitas diri.

"Saya dikritik pelatih karena saat uji lapangan saya melakukan shooting tapi tidak ada yang ke arah gawang, sementara saat situasi sulit seperti di pertandingan justru saya malah bisa mencetak gol. Dengan latihan mandiri saya bisa membuktikan saya bisa dan saya harus lebih baik lagi agar bisa mencetak gol dalam segala situasi," lanjutnya.

Dua kali bermain di kandang dalam dua laga pertama Liga 1 2017, PS TNI akan menjalani laga tandang di pekan ketiga. PS TNI akan menghadapi Bhayangkara FC dalam pertandingan yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Sabtu (29/4/2017).

 

Video Populer

Foto Populer