Sukses


Persipura Kalahkan Bali United di Gianyar

Bola.com, Gianyar - Persipura Jayapura meraih tiga poin penuh dari Bali United saat kedua tim berhadapan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (23/4/2017). Tim Mutiara Hitam menaklukkan tim tuan rumah dengan skor tipis 2-1.

Persipura hanya membutuhkan waktu empat menit saja untuk mengejutkan tim tuan rumah. Marinus Maryanto Wanewar sukses membuka keunggulan Persipura dengan begitu cepat dengan sebuah sepakan kaki kiri yang keras setelah menerima umpan terobosan dari lini tengah Persipura.

Setelah permainan berjalan selama setengah jam, Bali United merespons dan menyamakan kedudukan pada menit ke-31. Sebuah gol dicetak oleh Sylvano Comvalius dengan tembakan jarak dekat setelah umpan silang Yabes Roni dari sisi kanan gagal dihalau oleh Dominggus Fakdawer.

Persipura berhasil kembali unggul pada menit ke-42 berkat gol bunuh diri Abdul Rahman. Bermaksud untuk menghalau umpan silang mendatar yang dilepaskan Prisca Elisa Womsiwor kepada Marinus Wanewar, Abdul Rahman justru membuat bola masuk ke dalam gawang Bali United. Kedudukan 2-1 untuk keunggulan Persipura pun menutup babak pertama.

Kedua tim tetap tampil menyerang di babak kedua. Bali United yang tengah dalam kondisi tertinggal berusaha terus menekan pertahanan Persipura. Namun, tim tamu tidak membiarkan para pemain Bali United mendapatkan ruang untuk menembak bola. Jual beli serangan pun coba dilakukan oleh kedua tim. Namun, tak ada satu pun gol tercipta di babak kedua.

Tiga poin yang diraih Persipura Jayapura di Gianyar membuat tim asuhan Liestiadi itu melesat naik ke posisi keempat dalam klasemen sementara Liga 1 2017. Persipura mengumpulkan empat poin dan memiliki selisih gol dan jumlah produktivitas yang sama dengan Barito Putera.

Susunan pemain:

Bali United: Made Wardana (kiper), Hasim Kipuw, Abdul Rahman, Ahn Byung-keon, Andhika Pradana (belakang), Yabes Roni, Gede Sukadana, Marcos Flores, Samsul Pelu (tengah), Irfan Bachdim, Sylvano Comvalius (depan).

Cadangan: Wawan Hendrawan, Ngurah Nanak, Agus Nova, Dias Angga, Fadil, Mahdi Fahri, Taufiq, Made Wirahadi, Ikhwan Azka.

Pelatih: Hans-Peter Schaller.

Persipura: Yoo Jae-hoon (kiper), Tinus Pae, Yohanis Tjoe, Dominggus Fakdawer, Ruben Karel Sanadi (belakang), Ian Louis Kabes, Nelson Alom, Prisca Elisa Womsiwor, Yan Pietr (tengah), Boaz Solossa, Marinus Maryanto Wanewar.

Cadangan: Pierre Florencio Fernando Kahol, Andri Ibo, M. Tahir, Ronny Esar, Elisa Yahya Basna, Nerius Alom, Ricardo Silva de Almeida, Addison Alves, Ferinando Pahabol.

Pelatih: Liestiadi.

Video Populer

Foto Populer