Sukses


Fachri Husaini Tak Mau Timnas U-16 Hanya Fokus kepada Thailand

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachri Husaini, tidak ingin tim asuhannya hanya mewaspadai Thailand dalam kualifikasi Piala AFC U-16 2018 yang akan digelar pada 16-24 September 2017. Fachri menganggap semua tim yang tergabung dalam Grup G bersama Indonesia tidak boleh dipandang remeh.

Timnas Indonesia U-16 bergabung dalam Grup G Kualifikasi Piala AFC U-16 2018 yang akan digelar di Thailand. Selain menghadapi tim tuan rumah, Indonesia akan menghadapi Laos, Timor Leste, dan Kepulauan Mariana Utara.

Melihat hasil drawing kualifikasi tersebut, Indonesia terbilang berada di grup yang mudah ketimbang grup-grup lain. Thailand diperkirakan menjadi lawan yang paling berat untuk memperebutkan satu tempat pasti menuju putaran final Piala AFC U-16 2018 yang akan digelar pada September hingga Oktober 2018.

Namun, Fachri Husaini tak ingin Timnas Indonesia U-16 hanya terfokus dengan pertandingan menghadapi Thailand yang menjadi tuan rumah. Mantan pemain Timnas Indonesia itu menegaskan dirinya akan mempersiapkan timnya dengan baik untuk memandang semua lawan yang akan dihadapi di turnamen kualifikasi itu sebagai lawan yang berat.

"Saya melihat di sini semua lawan harus kami waspadai, tidak hanya Thailand saja. Jika bicara soal sepak bola usia muda, semua kekuatan tim akan merata, tak ada yang mendominasi," ujar Fachri Husaini.

Fachri Husaini cukup tenang mempersiapkan timnya menghadapi fase kualifikasi Piala AFC U-16 2018. Alasannya karena saat ini ia ingin timnya fokus menghadapi Piala AFF U-15 2017 yang akan digelar pada 9-22 Juli 2017. Fachri percaya setelah mengikuti turnamen sepak bola usia muda level Asia Tenggara itu, timnya akan lebih siap untuk menjalani kualifikasi. 

"Kami punya waktu yang ideal untuk mempersiapkan diri menghadapi kualifikasi tersebut Karena fase persiapan setelah Piala AFF U-15 menurut saya cukup ideal," ujar pelatih Timnas Indonesia U-16 itu.

Setelah sempat diliburkan, para pemain Timnas Indonesia U-16 kembali berkumpul hari ini, Minggu (23/4/2017). Timnas U-16 akan kembali memulai latihan di Lapangan Gatot, Cijantung, Jakarta Timur, pada Senin (24/4/2017) pagi.

 

Video Populer

Foto Populer