Sukses


Kolaborasi Apik Junior - Senior Bawa Arema Tekuk Bhayangkara FC

Bola.com, Malang - Arema FC mengalahkan Bhayangkara FC 2-0 pada pekan kedua Liga 1 2017, Minggu (23/4/2017) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Dua gol Arema dicetak Dedik Setiawan dan Esteban Vizcarra.

Arema tampil pincang dengan absennya sejumlah pemain, yakni Cristian Gonzales dan tiga pemain yang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22. Pelatih Aji Santoso memainkan Dedik Setiawan, Junda Irawan, M Rafli, dan Andrianto.

Walau dengan skuat tak lengkap, Singo Edan dengan mudah menguasai jalannya pertandingan pada babak pertama. Dedik Setiawan yang menempati posisi Gonzales sukses mencetak gol pada menit 17. Kedudukan 1-0 untuk tim tuan rumah menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Arema menurunkan marquee player mereka, Juan Pablo Pino dan Syaiful Indra Cahya menggantikan Alfarizi. Baru 15 menit beraksi, Pino langsung membuat assist melalui sepak pojok, langsung dieksekusi Esteban Vizcarra dan memperbesar keunggulan Arema.

Laga ini menjadi ujian tersendiri bagi pemain muda yang sebelumnya kerap menjadi cadangan. Absennya pemain muda yang masuk timnas justru menjadikan pemain lain mendapat kesempatan bertanding dan hal itu dibuktikan oleh Dedik dkk. yang mampu menjawab tantangan berkolaborasi dengan pemain senior macam Hendo Siswanto, Esteban Vizcarra, dan Juan Pablo Pino.

Arema terus menguasai pertandingan namun hingga laga berakhir tak menambah keunggulan. Kemenangan 2-0 atas Bhayangkara FC menjadikan Singo Edan tim yang belum kebobolan hingga pekan kedua Liga 1.

Dengan hasil tersebut, Arema FC langsung melesat ke puncak klasemen dengan tabungan empat poin, dari sebelumnya di posisi ke-12.

Pada pekan ketiga, Arema akan menjalani laga tandang melawan Persiba Balikpapan. Namun laga tersebut seperti partai kandang bagi Arema karena digelar di Stadion Gajayana.

Susunan pemain:

Arema FC
Kurnia Meiga; Ahmad Alfarizi, Arthur Cunha, Jad Noureddine, M. Junda Irawan; Hendro Siswanto, Adam Alis, Esteban Vizcarra, Andrianto, Dedik Setiawan, M. Rafli.

Bhayangkara FC
Wahyu Tri Nugroho; M. Fatchu Rochman, Otavio Dutra, Lee Yoon-joon, Indra Kahfi; Zulfiandi; Firman Utina, Dinan Javier, Alsan Sanda; Jajang Mulyana, Wahyu Subo Seto.

 

Video Populer

Foto Populer