Sukses


Bungkam Bhayangkara, Aji Santoso Puji Pemain Muda Arema

Bola.com, Malang - Arema FC memetik kemenangan perdana di Liga 1 2017. Bermain di kandang sendiri, Tim Singo Edan itu berhasil menekuk Bhayangkara FC dua gol tanpa balas melalui gol yang dicetak, Dedik Setiawan dan Esteban Vizcarra di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (23/4/2017).

Pelatih Arema, Aji Santoso mengakui kemenangan ini cukup spesial karena mereka tampil tanpa sejumlah pilar. Di laga ini, Arema tanpa pemain muda Hanif Sjahbandi, Nasir dan Bagas Adi Nugroho yang dipanggil Timnas Indonesia U-22.

Striker andalannya, Cristian Gonzales absen karena umrah, sementara kapten mereka Ahmad Alfarizi mengalami cedera pada akhir babak pertama. "Kemenangan ini membuktikan jika Arema tidak bergantung pada satu atau dua pemain saja. Kami masih bisa menang dengan pemain yang ada," ucap mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 ini.

Dengan kata lain, komposisi pemain Arema saat ini sudah merata, baik pemain muda maupun pemain senior. Produktivitas gol juga tidak selalu bertumpu kepada Gonzales karena Dedik bisa menjadi solusi ketika striker naturalisasi itu absen.

Kejelian Aji juga perlu diapresiasi. Dia berani memberikan jam terbang kepada pemain muda saat pramusim sehingga saat kompetisi para pemain muda tampil lebih percaya diri.

"Pemain muda lebih percaya diri. Pemain yang menjalani debut di kompetisi resmi juga tidak tegang karena mereka sudah punya jam terbang saat pramusim," ucap pelatih 47 tahun itu.

Selain Dedik, performa pemain U-22 juga dapat apresiasi dari tim pelatih. Andrianto yang jadi pengganti Nasir bisa membuat serangan Arema tetap tajam. Begitu juga M. Rafli dan Junda Irawan yang mengisi pos gelandang dan bek sayap.

Mereka berani duel dengan para pemain Bhayangkara FC.  "Untuk ukuran pemain yang baru menjalani debut bersama Arema di kompetisi resmi, mereka sudah luar biasa," kata Aji memuji.

Video Populer

Foto Populer