Sukses


Cara Main Arema Dikritik, Aji Santoso Bereaksi

Bola.com, Malang - Kritik diterima Arema FC seusai menekuk tamunya Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 Minggu (23/4/2017). Kritikan itu datang dari pelatih Bhayangkara, Simon McMenemy yang menilai pemain Arema banyak melakukan diving dan pelanggaran untuk mengelabui wasit.

Dua gol Arema juga dianggap Simon kontroversial. Gol pertama yang dicetak, Dedik Setiawan berbau offside, sedangkan gol kedua yang dijaringkan, Esteban Vizcarra berbau handball.

Soal kritikan itu, pelatih Arema FC Aji Santoso menanggapinya dengan santai. "Sebenarnya komentar seperti itu tidak perlu dikeluarkan pelatih sekelas dia karena Arema bermain lebih baik malam ini. Lebih baik buat dia melakukan evaluasi terhadap tim sendiri," kata Aji.

Mantan pelatih Persela Lamongan dan Timnas U-23 ini enggan membalas kritik terkait permainan Arema. Secara umum, Aji menilai Arema tampil lebih tajam dan lebih banyak menciptakan peluang ketimbang Bhayangkara. Sehingga kritikan Simon dianggap sebagai bentuk kekecewaan setelah timnya kalah.

Saat ini, Aji memilih fokus menatap laga selanjutnya. "Kemenangan ini membuat kepercayaan diri pemain meningkat. Namun, kemenangan ini harus segera dilupakan supaya jangan sampai nantinya justru meremehkan lawan," ucap Aji.

Arema akan menjalani laga tandang rasa kandang melawan Persiba Balikpapan pada pekan ketiga Liga 1 2017, 1 Mei.Pertandingan itu digelar di Stadion Gajayana Malang yang jadi kandang sementara Persiba. Selama ini, stadion itu menjadi salah satu tempat latihan Arema.

Video Populer

Foto Populer