Sukses


Indra Sjafri Ingin Semua Pemain Timnas U-19 Terbang ke Prancis

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 akan menjalani kiprah di Turnamen Toulon di Prancis pada 29 Mei hingga 10 Juni 2017. Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, ingin semua pemain yang tengah menjalani pemusatan latihan di Cijantung, Jakarta Timur, akan bisa dibawa ke Negeri Ayam Jantan meski ada batas jumlah pemain yang bisa didaftarkan dalam turnamen tersebut.

Saat ini Timnas Indonesia U-19 tengah menjalani pemusatan latihan di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur. Tim asuhan Indra Sjafri itu masih berjumlah 32 pemain dan akan mengalami pengerucutan jelang penampilan mereka di Piala AFF U-18 2017 pada bulan Juli mendatang.

Sebelum berlaga di Piala AFF U-18 2017, Tim Garuda Muda akan mengikuti Turnamen Toulon di Prancis dalam rangka melakukan uji coba. Turnamen Toulon adalah sebuah turnamen sepak bola muda usia di bawah 21 tahun yang digelar di Prancis setiap tahun.

Dalam Turnamen Toulon edisi 2015  setiap tim hanya bisa mendaftarkan 20 pemain. Tim pelatih Timnas Indonesia U-19 kudu kerja ekstrakeras memilih pemain yang masuk tim inti dalam turnamen tersebut.

Namun, seperti diungkapkan oleh asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Miftahudin, seusai sesi latihan di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, Senin (24/4/2017), Indra Sjafri berharap bisa membawa ke-32 pemain yang kini menjalani pemusatan latihan ke turnamen di Prancis itu.

"Keinginan pelatih kepala semua pemain bisa dibawa ke sana, tapi kami pasti akan menghadapi hadangan regulasi jumlah pemain. Ada 20 pemain yang didaftarkan dan ditanggung oleh panitia di sana. Memang dalam turnamen pasti ada jumlah pasti pemain dan ofisial yang dibawa," ujar Miftahudin.

Miftahudin mengungkapkan bahwa komunikasi terkait kemungkinan membawa semua pemain  Timnas Indonesia U-19 sudah dilakukan oleh Indra Sjafri dengan Departemen Timnas PSSI. Namun, belum ada titik temu. "Coach Indra sudah berkomunikasi dengan federasi dan departemen Timnas PSSI. Namun, untuk detailnya kami masih belum mengetahui dengan pasti bagaimana akhirnya. Kami juga masih dalam proses mencari pemain yang paling siap sesuai karakter yang akan masuk nominasi untuk berlaga di Piala AFF U-18 dan Kualifikasi Piala Asia U-19," terang Miftahudin.

 

Video Populer

Foto Populer