Sukses


PSBI Terancam Tak Bisa Gelar Partai Kontra Persebaya di Blitar

Bola.com, Blitar - PSBI kemungkinan besar tak bisa menggelar laga kandang ketika menjamu Persebaya Surabaya pada lanjutan penyisihan Grup 5 Liga 2 2017 di Stadion Gelora Panataran, Blitar, Sabtu (6/5/2017). Pasalnya, sejak jauh hari Polres Blitar telah memberi sinyal tidak akan mengeluarkan izin keramaian untuk pertandingan tersebut.

"Informasi yang kami terima dari internal Polres Blitar seperti itu. Kami memang belum menerima surat resminya. Tapi, kami tetap akan mengirim surat ke pihak kepolisian sesuai prosedur secara formal. Kami akan jalani prosedur penyelenggaraan pertandingan seperti aturan di Manual Liga," kata Hardiman, asisten manajer PSBI.

Jika nantinya pihak keamanan tak memberi izin, lanjut Hardiman, pihak PSBI tetap akan mematuhinya.

"Kebijakan soal perizinan ada di pihak kepolisian. Jika Polres tak memberi restu, kami akan menghormatinya karena mereka yang berwenang," ujar Hardiman.

Sosok yang akrab disapa Ipung itu juga belum bisa menjelaskan alasan pihak Polres Blitar melarang partai itu.

"Kami hanya bisa menganalisis. Kemungkinan faktor Bonekmania yang akan datang ke Blitar. Pihak keamanan paling tahu alasan detailnya. Jika alasan nanti untuk keamanan dan kenyamanan publik, kami akan rela menerimanya. Bagi PSBI yang penting suasana Blitar kondusif," tutur Hardiman.

 

Video Populer

Foto Populer