Sukses


Persebaya Perbaiki Mentalitas dan Pertajam Lini Depan

Bola.com, Surabaya - Menjelang laga berikutnya di Liga 2 Grup 5, Persebaya Surabaya terus melakukan perbaikan. Tidak hanya pembenahan teknik, tim pelatih Persebaya juga memoles masalah nonteknis yang sempat melanda mayoritas pemain.

Untuk persoalan nonteknis, pelatih Persebaya, Iwan Setiawan, menyebut ada rasa canggung pada sebagian besar pemainnya saat tampil di laga perdana melawan Madiun Putra (20/4/2017). Imbasnya, mereka tidak bisa mengeluarkan permainan terbaik.

Itulah mengapa Iwan terus memberikan motivasi kepada para pemainnya. Ia juga mendatangkan psikolog untuk mengatasi persoalan mental tersebut.

"Partai perdana memang tidak ada yang mudah. Tapi, seharusnya hal itu tidak boleh terjadi karena kami sudah tampil di banyak pertandingan selama pramusim," kata Iwan.

Para pemain Persebaya sudah merasakan atmosfer pertandingan saat menjalani turnamen Piala Dirgantara di Sleman. Bahkan, mereka tampil sebagai juara di turnamen pramusim tersebut.

Selain masalah mentalitas, Persebaya juga terus memoles ketajaman lini depan. Krisis penyerang yang dialami akibat badai cedera dua pemain depannya, Rachmat Afandi, dan Yogi Novrian, coba dipecahkan. Satu-satunya penyerang yang dimiliki Persebaya, Irfan Jaya, telah dievaluasi agar tampil lebih maksimal.

"Kami maksimalkan pemain yang ada agar semua masalah bisa segera teratasi. Bila tidak segera teratasi, kami akan kesulitan karena lawan yang kami hadapi di laga-laga selanjutnya tak kalah bagus dengan lawan di laga perdana," tutur Iwan.

Persebaya memang harus bekerja ekstra keras supaya tampil lebih baik. Pasalnya, tim berjulukan Green Force itu akan menghadapi tim yang sangat agresif, Martapura FC, di laga kedua Liga 2 2017, Minggu (30/4/2017).

 

Video Populer

Foto Populer