Sukses


Tegangnya PSCS Menjamu PSGC

Bola.com, Cilacap - PSCS Cilacap bakal menjamu PSGC Ciamis pada lanjutan penyisihan Grup 3 Liga 2 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Rabu (26/4/2017). Bagi PSCS ini laga kandang perdana mereka. Pada galibnya pertandingan kandang pertama, ketegangan sedikit banyak menghinggapi psikologis pemain.

Meskipun pada partai pembuka di Sleman lalu, anak asuh Gatot Barnowo sukses merebut poin absolut, setelah mengalahkan PSS Sleman 1-0.Namun sang arsitek mengingatkan beban laga kali ini berbeda dengan di Sleman.

"Saat di Sleman, anak-anak bisa tampil lepas. Atmosfer kali ini jelas beda. Saya hanya ingatkan pemain tak boleh tegang agar permainan tetap terjaga," ujar Gatot Barnowo.

Apalagi PSCS punya kenangan kurang bagus bila menghadapi Laskar Galuh. Pada ISC B 2016 lalu, tim tamu mampu menahan imbang 1-1. Faktor inilah yang bisa  saja memunculkan ketegangan pada diri pemain.

"Sepak bola ini unik. Semua kemungkinan bisa terjadi. PSGC baru kalah di Jepara. Tapi itu tak  boleh dijadikan patokan bila mereka tim lemah. Kami malah harus  mewaspadai kebangkitan mereka," tutur Bambang Tujiatno, manajer PSCS.

Manajer PSGC, Erwan Darmawan juga tak ingin anak didik Carlos de Mello menanggung beban. Budiawan dkk. harus melupakan kekalahan 1-3 di markas Persijap Jepara.

"Tampaknya suasana batin anak-anak mulai membaik. Meskipun kekalahan lalu menyakitkan, itu harus dilupakan. Kami harus bisa mencuri poin di Cilacap," ucap Erwan.

Ia berharap memori tahun lalu bisa diulangi PSGC Ciamis. Kendati kubu tuan rumah sedang dihinggapi optimisme tinggi."Saya bangkitkan semangat anak-anak dengan memutar kembali keberhasilan musim lalu. Kami harus berjuang keras, karena PSCS sedang on-fire. Kami harus dapat poin untuk modal lanjutan Liga 2 2017 ini," ucap Erwan.

 

Video Populer

Foto Populer