Sukses


Sragen United Pastikan Derby Surakarta Bakal Berjalan Lancar

Bola.com, Sragen - Duel lanjutan Grup 4 Liga 2 antara Sragen United melawan Persis Solo bakal digelar di Stadion Taruna, Sragen, Minggu (30/4/2017). Panitia pelaksana (panpel) lokal Sragen United terus mempersiapkan segala hal yang berhubungan dengan duel derby Surakarta tersebut. Hal itu ditegaskan Ketua Panpel, Andi Anamnova.

"Semua persyaratan perizinan sudah sampai ke pihak kepolisian. Tinggal menunggu rekomendasi dari kepolisian paling lambat besok," tegas Andi, Rabu (26/4/2017).

Andi menjelaskan tim panpel Sragen United telah bergerak dalam beberapa hari terakhir mulai hal perizinan, persiapan lapangan, hingga hal teknis lain.

Disinggung soal kuota suporter Persis, Pasoepati, yang kemungkinan besar berjumlah banyak, Andi masih memetakan kapasitas tribune di Stadion Taruna. Meski demikian, panpel memastikan memberikan tempat bagi Pasoepati untuk datang ke Stadion Taruna.

"Ini laga pertama Sragen di kompetisi level kedua, tentu animo masyarakat sangat besar. Untuk itu, kami mencoba mengakomodasi semuanya agar bisa menyaksikan pertandingan nanti," lanjutnya.

Pemilik Sragen United, Indika Wijaya Kusuma, menambahkan keputusan tetap menggelar laga di Stadion Taruna sebagai bentuk tanggapan dari aspirasi masyarakat maupun Pemkab Sragen yang berharap Sragen United tetap berlaga di Bumi Sukowati.

Sebelumnya sempat direncanakan derby Surakarta ini akan dimainkan di Stadion Manahan, Solo.

Terlebih, dengan bermain di kandang sendiri, motivasi para pemain semakin berlipat. "Ini sebagai hiburan masyarakat Sragen karena bisa berlaga di kompetisi selevel Divisi Utama," ucap Indika.

Sragen United mengawali kiprah di Liga 2 dengan hasil manis. Skuat racikan pelatih Jaya Hartono ini memetik kemenangan 2-1 atas tuan rumah Persipon Pontianak di Stadion Sultan Syarif Abdulrahman, Pontianak, Minggu (23/4/2017).

 

Video Populer

Foto Populer