Sukses


Belum Berlisensi A, Eko Purdjianto Dapat Izin Latih Bali United

Bola.com, Gianyar - Pelatih Bali United, Eko Purdjianto, dipastikan akan langsung menangani tim Serdadu Tridatu tanpa perlu khawatir dengan regulasi. Meski, saat ini dirinya belum memiliki lisensi A AFC, Eko mengaku sudah mendapat lampu hijau untuk menjalankan peran barunya sebagai pelatih kepala di Bali United.

"Manajemen sudah bicara dengan saya terkait itu (lisensi). Manajemen mengatakan federasi sudah memberi lampu hijau. Makanya saya langsung menerima tawaran sebagai pelatih kepala," ujar Eko Purdjianto, Rabu (26/4/2017).

Meski demikian, Eko belum bisa memastikan apakah dirinya akan sepanjang musim ini akan terus menjadi pelatih kepala atau kembali menjadi asisten pelatih. Namun yang jelas untuk dua minggu ke depan dirinya sudah ditunjuk dan tentu saja, mendapat izin untuk menukangi Bali United di Liga 1 2017.

"Untuk ke depannya, lihat nanti saja. Saya saat ini akan fokus dulu ke dua pertandingan di dua pekan ke depan yakni melawan Persela Lamongan dan Semen Padang," tambahnya.

Terkait kemungkinan dirinya mengambil lesensi A ke depannya, Eko mengatakan hal tersebut sudah ia rencanakan. Mantan pemain PSIS Semarang itu bahkan sudah tercatat sebagai peserta untuk kursus kepelatihan lisensi A di bulan Juni atau Juli 2017. Saat ini Eko baru mengantongi lisensi B AFC.

"Dari awal manajemen memang sudah mendorong saya untuk ambil kursus lisensi A. Jika tidak ada kendala, Juni atau Juli saya akan ke Jakarta untuk mengikuti kursus kepelatihan," katanya.

Eko Purdjianto menjadi pelatih ketiga yang tercatat menukangi Bali United hingga tahun ketiga berdirinya klub ini. Sebelumnya Indra Sjafri juga sempat menukangi Bali United selama dua musim sebelum akhirnya diganti oleh Hans Peter Schaller.

 

Video Populer

Foto Populer