Sukses


Semen Padang Acuhkan Kemungkinan Boaz Solossa Absen

Bola.com, Padang - Persipura Jayapura membawa 26 pemain sebagai persiapan untuk menghadapi tuan rumah Semen Padang pada lanjutan Liga 1 2017 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Jumat (28/4/2017).

Pelatih Persipura, Lestiadi, dalam sesi latihan di lapangan PSTS Tabing, Rabu (26/4/2017) mengungkapkan kondisi timnya tidak begitu maksimal jelang pertemuan kedua tim. Ia menyebut kondisi Boaz Solosa dan Yohanes Pahabol masih fifty-fifty dan masih akan terus memantau kondisi terakhir mereka hingga menjelang pertandingan. Hal itu dibuktikan dengan absennya Boaz pada latihan Rabu pagi tadi.

Meski begitu, Semen Padang tidak merasa kondisi yang dialami Persipura bakal jadi keuntungan untuk mereka. Asisten pelatih Semen Padang, Delfi Adri, menjelaskan pihaknya hanya fokus pada persiapan taktik dan strategi tim sendiri menjelang pertandingan.

"Kami tidak menganggap kondisi itu sebuah keuntungan. Kami melihat materi tim Persipura terbilang merata. Kami hanya fokus pada pematangan taktik, strategi, kondisi pemain serta memaksimalkan koordinasi permainan," ujar Delfi.

Delfi mengatakan kondisi riil sebuah tim menurutnya baru bisa dilihat ketika seluruh pemain sudah ada di lapangan jelang pertandingan. Meski begitu, jika memang beberapa pilar penting Persipura absen, ia melihat kualitas pemain yang dimiliki Persipura saat ini sangat bagus termasuk sederet pemain muda.

"Dengan keras dan panjangnya kompetisi, setiap tim tentu telah menyiapkan segala hal untuk itu. Apalagi kami melihat Persipura merupakan tim kuat yang memiliki pemain dengan kualitas yang nyaris sama antara pilar utama maupun lapis dua," pungkas Delfi mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer