Sukses


Nilmaizar Jamin Tak Ada Penggusuran Pemain di Semen Padang

Bola.com, Padang - Kehadiran Didier Zokora dengan status marquee player sebagai pilar anyar Semen Padang sedikit banyak menghadirkan tanda tanya sekaligus kekhawatiran bagi para pemain tim Kabau Sirah.

Kecemasan itu tidak terlepas dari starting eleven yang bakal diturunkan pada setiap pertandingan bila Ko Jae-sung pulih dan bisa dimainkan.

Meski regulasi mengatur, empat pemain bisa turun dalam setiap pertandingan, posisi Zokora yang sama dengan Ko Jae-sung membuat akan ada satu pemain asing yang dikorbankan. Hal itu bisa saja tidak terjadi jika pelatih kepala Semen Padang, Nilmaizar, menyiasatinya dengan merotasi posisi salah satu satu pilar asing tersebut

Nilmaizar menjamin tidak akan ada gusur-menggusur dengan kehadiran Zokora di Semen Padang. Baginya, dengan penambahan pemain akan semakin memperkuat tim pada Liga 1 2017.

"Tidak ada yang tergusur. Sebenarnya kami lebih fokus untuk memperkuat kondisi yang sebelumnya menjadi jauh lebih baik dengan kehadiran Zokora," ujar Nilmaizar.

Nil menambahkan dengan banyaknya pilihan pemain menurutnya akan semakin mempermudah dalam menyusun skema dan menjalankan strategi. Hal itu sebagai antisipasi menghadapi kompetisi yang panjang serta menyiasati pemain yang cedera atau menerima sanksi akumulasi kartu.

"Setiap tim tentu harus memiliki pemain yang bisa diturunkan baik pada starting eleven atau sebagai pemain pengganti. Dengan panjangnya kompetisi tentu akan lebih memudahkan jika Semen Padang memiliki banyak amunisi," pungkas Nilmaizar mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer