Sukses


Tony Sucipto Berharap Pemain Persib Tak Terbebani Kemenangan

Bola.com, Bandung - Bek Persib Bandung, Tony Sucipto menegaskan, tim Maung Bandung wajib meraih tiga poin ketika menjamu Sriwijaya FC pada Sabtu (29/4/2017) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Persib karena dalam dua laga mereka hanya meraih dua poin. Tony berharap rekan-rekannya yang diturunkan bermain lepas tanpa ada rasa beban untuk mencapai kemenangan.

"Mau tidak mau kami harus menang saat lawan Sriwijaya nanti karena dua kali pertandingan yang sudah kami lewati hanya dapat seri, padahal target kami tiga poin di pertandingan pertama. Jadi lawan SFC harus tiga poin," ujar Tony di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Rabu (26/4/2017).

Tony sendiri mengaku kekuatan Laskar Wong Kito hampir sama dengan Maung Bandung. Namun, Tony tidak menampik Hilton Moreira dan Alberto Gonzalves (Beto) adalah pemain yang cukup berbahaya.

"Tanpa mengurangi pemain lainnya, yang pasti Hilton dan Beto pemain yang berbahaya. Jadi saya pikir melawan Sriwijaya nanti bukan perkara mudah karena mereka bagus, dapat poin penuh di kandang saat melawan Borneo, kemudian menghadapi Padang pun bisa curi poin," ucap Tony.

Disinggung target 13 poin meleset dalam lima pertandingan, pemain bernomor punggung 6 ini menyatakan bahwa ia hanya melihat pada laga terakhir musim 2017 ini. "Kami ingin setiap laga menang, tidak dalam lima laga awal karena tujuannya diakhir kompetisi, bukan di awal," jelas Tony.

Diakui Tony pada laga perdana lalu memang banyak tim yang kehilangan poin dan laga kedua masih meraba kekuatan lawan karena tim-tim di Liga 1 ini kekuatannya banyak perubahan.

"Awal kompetisi memang sangat sulit karena main d kandang, apalagi dengan kompetisi sekarang harus memainkan tiga pemain muda. Jangankan pemain muda, pemain berlabel timnas pun kalau main di Persib akan ada proses dulu. Tapi mudah-mudahan nanti kami dapat tiga poin," harap Tony mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer