Sukses


Prediksi Semen Padang Vs Persipura: Bentrok 2 Tim Jagoan Tandang

Bola.com, Padang - Tiga poin penuh dipatok Semen Padang saat menjamu Persipura Jayapura pada laga pekan ketiga Liga 1 2017 yang akan digelar di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Jumat (28/4/2017). Namun, kubu tamu pun ingin meneruskan tren positif meraih tiga poin yang sebelumnya mereka raih di kandang Bali United pada laga pekan kedua Liga 1 2017.

Bermain menghadapi Persipura pada Jumat (28/4/2017), Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, mengharapkan berkah Jumat kembali terulang. Sebelumnya, saat bertandang ke markas Persegres Gresik United, yang juga digelar pada Jumat (21/4/2017), Semen Padang sukses menang 3-1.

"Kami berharap berkah Jumat pada pertandingan ini. Dengan perjuangan dan usaha keras, kami yakin bisa meraih kemenangan seperti saat melawat ke Stadion Petrokimia Gresik," ujar Nilmaizar.

"Kita ingin pemain bermain dengan emosi, keyakinan serta usaha keras hingga menit-menit terakhir. Kita tahu Persipura tim kuat, namun usaha tiga hal itu jika dilakukan dengan maksimal, kans untuk menang sangat besar," terangnya.

Semen Padang dipastikan akan menurunkan seluruh pemain penting termasuk Riko Simanjuntak yang sempat mengalami cedera kepala akibat lemparan batu ke bus tim usai bertanding dengan Persegres Gresik United.

Marcel Sacramento pun dipastikan bisa tampil setelah beberapa hari terakhir mengurus administrasi izin tinggal istrinya di Singapura. Sementara itu, untuk marquee player, Didier Zokora, Nilmaizar pun berharap sudah bisa diturunkan.

"Kami secara umum sudah siap termasuk marquee player kami, Didier Zokora. Meski belum 100 persen fit, tapi ia sudah bisa dimainkan. Kami berharap kehadiran pemain asal Pantai Gading itu memberikan semangat tambahan untuk tim," ujarnya.

Sementara untuk menghadapi Persipura yang juga berniat mencuri tiga poin di Haji Agus Salim, Nilmaizar sudah mempersiapkan strategi untuk mewaspadai para pemain yang bisa mengancam lini pertahanan Kabau Sirah.

"Semen Padang akan bermain dengan format seperti biasa. Dalam setiap pertandingan tentu masing-masing tim mengetahui pemain kunci tim lawan. Kami menyadari itu dan soal mematikan pemain yang ditargetkan, tentu kembali bagaimana kondisi di lapangan. Semua pemain lawan berbahaya, tapi kami tak akan melakukan pengawalan khusus untuk pemain tertentu. Pemain terdekat, itu yang dikawal," ujarnya.

Pemain Muda Mutiara Hitam

Persipura pun ingin mempertahankan tren positif di laga tandang yang sudah ditorehnya ketika bertandang ke Gianyar dan menang 2-1 atas Bali United. Bermodalkan dengan kebersamaan yang membuat tim begitu solid, pelatih Persipura Jayapura, Liestiadi, optimistis mencuri poin penuh bukan hal yang mustahil.

"Kami ingin mempertahankan tren positif saat merebut tiga poin di Bali. Sebisa mungkin itu kami pertahankan ketika menghadapi Semen Padang," ujar Liestiadi.

"Semangat dan kebersamaan dalam tim begitu solid. Semoga situasi ini akan tetap terbawa dalam pertandingan ini dan juga laga-laga selanjutnya," lanjut mantan pelatih Persegres Gresik United itu.

Pasukan Mutiara Hitam sudah siap bermain dengan kekuatan penuh. Kembalinya Osvaldo Haay dari pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-22 membuat Liestiadi semakin optimistis bisa meraih target timnya di Stadion Haji Agus Salim, terutama karena pemain-pemain muda lain pun berkembang dengan baik.

"Progres pemain muda sangat baik. Saya berharap mereka bisa memberikan penampilan terbaik saat menghadapi Semen Padang," ujar Liestiadi.

Prakiraan Susunan Pemain:

Semen Padang: Jandia Eka Putra (kiper); Agung Prasetyo, Cassio Fransisco, Hengki Ardiles, Novan Setya (belakang); Kevin Ivander, Rudi, Vendry Mofu, Adi Nugroho (tengah; Marcel Sacramento, Syamsul Bahri (Depan)

Pelatih: Nilmaizar

Persipura: Yoo Jae-hoon (kiper), Tinus Pae, Yohanis Tjoe, Dominggus Fakdawer, Ruben Karel Sanadi (belakang), Ian Louis Kabes, Nelson Alom, Prisca Elisa Womsiwor, Yan Pietr (tengah), Boaz Solossa, Marinus Maryanto Wanewar (depan).

Pelatih: Liestiadi

 

 

Video Populer

Foto Populer