Sukses


Butuh Winger Kiri, Indra Sjafri Belum Pikirkan Saddil Ramdani

Bola.com, Bekasi - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengaku masih membutuhkan perbaikan di sisi sayap kiri tim asuhannya. Namun, Indra Sjafri mengaku lebih memilih mencari pemain baru ketimbang memakai pengawa Timnas Indonesia U-22, Saddil Ramdani.

Timnas Indonesia U-19 baru saja menjalani laga uji coba perdana dan meraih kemenangan 2-0 atas Patriot FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (27/4/2017). Dari pengamatan dalam laga uji coba tersebut, Indra Sjafri mengaku masih perlu membenahi sektor sayap kiri dalam timnya.

"Saya memiliki dua opsi kemungkinan yang akan diambil, yaitu pemain yang sudah ada akan kami genjot untuk lebih baik, atau nanti akan ada pergantian melalui sistem promosi dan degradasi lagi," ujar Indra Sjafri.

"Namun, untuk Saddil masih diprioritaskan untuk SEA Games bersama Timnas Indonesia U-22. Satu hal yang perlu diingat bahwa usia muda itu bukan hanya mempersiapkan tim saja, tapi juga mempersiapkan sebuah generasi baru sepak bola Indonesia," lanjut mantan pelatih Bali United itu.

Saddil memungkinkan bergabung dengan tim asuhan Indra Sjafri karena berusia 18 tahun. Namun, penampilan cemerlangnya bersama Persela Lamongan di Piala Presiden 2017 membuat pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla terpesona hingga membuatnya selalu menjadi langganan dalam setiap sesi pemusatan latihan.

Setelah meraih kemenangan 2-0 atas Patriot FC, Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan akan melakukan tiga laga uji coba di Bali pada 12 hingga 21 Mei 2017. Setelah laga uji coba tersebut, Tim Garuda Jaya asuhan Indra Sjafri itu akan menjalani Turnamen Toulon di Prancis pada 29 Mei 2017 sebagai salah satu persiapan mengikuti Piala AFF U-18 2017 dan Kualifikasi Piala Asia U-19 2018.

Video Populer

Foto Populer