Sukses


Diklaim Berstatus Pinjaman, Ini Tanggapan 2 Striker Muda Arema

Bola.com, Malang - Dua penyerang muda Arema FC, Dedik Setiawan dan Andrianto, tengah jadi bahan pembicaraan Aremania. Hal itu tidak lepas dari penampilan mereka yang apik dalam Liga 1 melawan Bhayangkara FC (23/4/2017).

Namun, seiring berkibarnya nama mereka, sebuah pernyataan muncul dari mantan klub mereka, Persekam Metro FC. Manajemen tim Liga 2 itu mengklaim bila Andri dan Dedik masih berstatus sebagai pemain Metro FC.

Keduanya memperkuat Arema dengan status pinjaman sehingga saat Metro FC butuh, mereka bisa menarik kedua pemain tersebut. Mengenai kabar itu, keduanya langsung angkat bicara untuk meluruskan pemberitaan.

"Kami sekarang sudah dikontrak Arema. Tapi, manajemen Metro FC bersedia menampung kami untuk kembali jika nantinya tidak lagi bermain untuk Arema atau klub Liga 1 lainnya," kata Andri.

Selama ini, Metro FC dikenal sebagai pencetak pemain muda asli Malang. Awal tahun ini klub milik PSSI Kabupaten Malang itu hampir dilatih oleh pelatih asing Raja Isa.

Namun karena dualisme manajemen, akhirnya Metro FC memakai manajemen dan pelatih lama sehingga mereka tetap mempertahankan tradisi merekrut pemain asli Malang.

Arema sudah beberapa kali menarik pemain dari klub itu. Sebelum Dedik dan Andri, pemain senior Beny Wahyudi juga sempat berkostum Metro FC di awal kariernya.

"Metro memang jadi klub yang membesarkan pemain asli Malang. Jadi, kami juga tidak akan lupa dengan tim ini," lanjut Andri.

Pada musim 2011 sebuah kerja sama dilakukan kedua tim itu. Mayoritas pemain inti Arema U-21 ditarik Metro FC. Mereka digembleng di kasta kedua kompetisi Indonesia sebelum dikembalikan ke tim senior Arema.

Namun, para pemain tersebut tidak ditarik Arema kembali karena musim 2013, tim Singo Edan lebih banyak menarik pemain bintang ketimbang memakai pemain binaan sendiri.

 

Video Populer

Foto Populer