Sukses


4 Hari Istimewa bagi Bintang Baru Persik

Bola.com, Kediri - Sikap profesional Abdul Rahman Abanda patut dicontoh para pemain muda Persik Kediri. Betapa tidak, pemain asal Makasar ini hanya empat hari bergabung dengan tim asuhan Sugiantoro itu. Namun, Abanda bisa cepat beradaptasi dan langsung nyetel dengan rekan setimnya kala menghadapi Perssu Real Madura di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Kamis (27/4/2017).

Bahkan, pemain yang dicoret dari Persegres Gresik United di Liga 1 ini jadi pahlawan bagi tim Macan Putih, julukan Persik, kala membungkam Perssu 4-0. Aband langsung berkontribusi dengan menyumbang dua gol.

"Abanda baru empat hari bergabung. Karena kami butuh striker senior, manajemen langsung mengontraknya. Ternyata kami tak salah pilih," ungkap Sugiantoro.

Pelatih yang pernah jadi bek Timnas Indonesia dan Persebaya ini menyebut Abanda sangat istimewa. "Dia jadi pembeda di tim ini. Totalitas, kualitas, dan semangatnya mampu memberi inspirasi para pemain muda," ujar Sugiantoro.

Di sisi lain, Abdul Rahman Abanda sempat frustrasi ketika dicoret dari Persegres lantaran dia tidakk punya banyak waktu untuk mencari klub baru di tengah mepetnya tenggat pendaftaran pemain.

"Alternatif terakhir, saya harus main di Liga 2. Saya berterima kasih kepada Persik yang mau mengontrak dan membangkitkan kembali harapan bisa main sepak bola lagi," tutur Abanda.

Mantan pemain Martapura FC ini juga bersyukur Allah SWT memberi rezeki bergabung dengan Persik. "Saya tahu Persik tim besar dengan prestasi nasional dan internasional. Meski sekarang tampil di Liga 2, atmosfer dan daya magnet Persik sangat besar. Semoga saya bisa terus main bagus dan membawa Persik ke Liga 1 musim depan," katanya.

 

Video Populer

Foto Populer