Sukses


Prediksi Persib Vs Sriwijaya FC: Saatnya Maung Bandung Mengaum

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan menjamu Sriwijaya FC pada pekan ketiga Liga 1 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung. Duel Maung Bandung versus Laskar Wong Kito dipastikan akan berjalan sengit dan seru. Maklum, tim asuhan Djadjang Nurdjaman ini ingin meraih tiga poin setelah gagal pada dua laga sebelumnya.

Begitu pula dengan Sriwijaya FC. Mereka datang selalu dengan motivasi tinggi untuk mengalahkan tim tuan rumah. Terlebih tim asuhan Oswaldo Lessa itu sedang on-fire setelah menang di laga sebelumnya kontra Pusamania Borneo FC.

Sementara Persib dipastikan masih tanpa Sergio van Dijk karena masih cedera. Meski demikian, pelatih Djadjang Nurdjaman menyimpan asa tinggi kepada pasukannya di laga ketiga ini.

"Pemain kami sudah siap semua, begitu juga kondisinya, kecuali Sergio yang sampai saat ini belum bisa diturunkan," ucap Djanur, sapaan sang pelatih.

Tidak hanya itu, Djanur lebih percaya diri karena dua pemain muda andalannya, Febri Hariyadi dan Gian Zola Nasrulloh, sudah bergabung dan bisa dimainkan saat. "Besar kemungkinan Febri dan Zola akan saya turunkan sejak menit awal," jelas Djanur.

Bicara soal tim lawan, Djanur mengakui Sriwijaya FC tidak banyak perubahan secara komposisi pemain. "Kondisinya sama dengan Semen Padang, tidak banyak perubahan dan mencerminkan kekuatan yang patut diwaspadai," ujarnya.

Duel Persib kontra Sriwijaya FC, sambung Djanur, selalu ketat. Kalaupun ada yang menang, pasti hanya dengan skor tipis. "Hanya, kami pernah kalah telak oleh Sriwijaya saat TSC 2016. Mudah-mudahan tidak terulang karena kami main di kandang dengan dukungan bobotoh yang bakal memadati stadion," ucap Djanur.

Persib gagal memenangi dua pertemuan kontra Sriwiajya FC di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo lantaran kalah 0-3 di Palembang dan ditahan 1-1 di Bandung.

2 dari 2 halaman

Tim Tamu Tak Mau Terlena

Itulah mengapa Djanur memastikan partai Persib melawan Sriwijaya FC kali ini akan seru di lini tengah dan lini depan. Pasalnya, lini depan Laskar Wong Kito dihuni Hilton Moreira, Alberto Gonzalves, Anis Nabar, dan T.A. Musafri yang memiliki kualitas.

"Lini tengah mereka pun bagus. Ada dua pemain muda dan satu pemain Korea yang sudah lama main di Indonesia. Mereka jadi perhatian kami, tapi pemain kami siap meredam mereka," ungkap Djanur.

Di sisi lain, Sriwijaya FC tidak mau terlena dengan catatan apik di musim lalu. Pelatih Oswaldo Lessa meminta skuatnya tetap mewaspadai kubu tuan rumah.

"Persib memang belum menang tapi mereka punya kualitas tinggi. Ada pemain lokal dan marquee player berkualitas tinggi, semua pasti tahu. Saya bilang ke pemain setiap pertandingan itu final agar motivas mereka tinggi," ujar Oswaldo.

Pelatih asal Brasil itu memberikan sinyal akan memainkan Hilton Moreira, yang cedera pada laga sebelumnya. "Dia memang belum fit 100 persen tapi pasti main. Dia sakit sedikit tapi itu biasa, bukan masalah," ucapnya.

Adanya beberapa mantan pemain Sriwijaya FC di tim Persib saat ini, seperti Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, dan Wildansyah, diakui Oswaldo justru memotivasi buat anak asuhnya. "Pindah ke tim lain itu biasa, justru akan ada motivasi tinggi untuk saling menunjukan kualitas," katanya.

Yang pasti, kata Oswaldo, seluruh pemain sudah mengerti dengan keinginannya saat menghadapi Persib. "Saya senang karena Sriwijaya FC juga punya banyak pemain berkualitas tinggi. Saya sudah siapkan taktik. Saya yakin dengan komitmen pemain di pertandingan ini dan permainan akan berjalan seru," pungkas Oswaldo mengakhiri pembicaraan.

Prakiraan Susunan Pemain
Persib (4-3-3): I Made Wirawan (kiper), Henhen Herdiana, Ahmad Juprianto, Vladimir Vujovic, Tony Sucipto; Michael Essien, Gian Zola Nasrulloh, Hariono; Atep, Carton Cole, Febri Hariyadi
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam; Gilang Ginarsa, Yanto Basna, Firdaus Ramadhan, Indra Permana; Yu Hyun-koo, Hendra Sandi, Slamet Budiono; TA Musafri, Hilton Moreira, Alberto Goncalves
Pelatih: Oswaldo Lessa

 

Video Populer

Foto Populer