Sukses


Liga 2: Persebaya Ingin Tebus Kegagalan di Kandang Martapura

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya mengusung motivasi tinggi saat tandang ke markas Martapura FC dalam lanjutan Liga 2 Grup 5 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (29/4/2017). Tim asuhan Iwan Setiawan berambisi membawa pulang poin penuh setelah ditahan Madiun Putra 1-1 pada pekan pertama lalu.

Meski tidak akan mudah merealisasi target tersebut, bagi Persebaya ini menjadi sebuah tantangan besar yang melecut motivasi para pemain. “Semakin tinggi tingkat kesulitannya maka ambisi anak-anak ternyata juga membesar. Hal itulah yang saya tangkap dari diri anak-anak dalam dua hari terakhir,” kata Iwan.

Iwan mengungkapkan sebanyak 18 pemain yang ia bawa ke Martapura saat ini dalam kondisi sangat bugar. Mereka juga sudah dibekali taktik dan strategi khusus selama persiapan. Namun begitu Iwan memilih merahasiakan taktik strategi yang akan digunakan melawan Martapura. Hal ini dilakukan agar lawan tak bisa mengantisipasi apa yang akan dilakukan Persebaya di pertandingan tersebut.

Tampaknya ada beberapa perubahan yang dilakukan Iwan. Bukan hanya komposisi pemain, tetapi skema main yang akan ia terapkan. Terlepas apa pun pola main yang diterapkan mentor asal Medan tersebut, Persebaya sepertinya bakal tetap tampil agresif.

Iwan memang tipikal pelatih yang tidak suka timnya bertahan. Namun bukan semata-mata agresif, mantan pelatih Borneo FC dan Persija Jakarta ini juga meminta para pemain Persebaya tampil optimal sebagai wujud respek kepada tuan rumah.

 

 

Video Populer

Foto Populer