Sukses


Andik Vermansah Mulai Pasrah Dengan Masa Depannya di Selangor

Bola.com, Jakarta - Bintang Timnas Indonesia, Andik Vermansah, tengah berjuang sembuh dari cedera Posterior Cruciate Ligament (PCL). Ia pun pasrah dengan masa depannya di klub Malaysia, Selangor FA.

Sejatinya Andik masih mengantungi kontrak selama semusim di The Red Giants, namun karena cedera ia tidak didaftarkan pada putaran pertama Liga Super Malaysia 2017. Posisinya digantikan oleh Juliano Mineiro.

"Karena cedera saya ditukar dengan pemain asing lain. Bagi Selangor mubazir mendaftarkan saya dalam kondisi seperti ini. Pemain pengganti dikontrak Selangor selama enam bulan. Tapi saya tidak tahu lagi apakah akan didaftarkan atau tidak. Pelatih masih mau melihat kondisi saya, cedera saya bagaimana," tutur Andik dalam sesi wawancara berbahasa Malaysia dengan FOX Sports baru-baru ini.

Andik saat ini sudah mengikuti sesi latihan bersama Selangor. Namun, pemain yang dibesarkan oleh Persebaya Surabaya tersebut tidak bisa memastikan masa depannya akan seperti apa.

"Ke depannya akan bagaimana, saya pasrahkan kepada pelatih," kata Andik.

Cedera Andik didapat saat membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Ia dihantam cedera PCL di partai final leg pertama melawan Thailand di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Pemain asal Jember kelahiran 23 November 1991 itu sempat menjalani terapi dan operasi di Surabaya.

"Alhamdullilah, tidak ada lagi rasa sakit, hanya saja tenaga masih kurang. Kondisi fisik saya masih 75 hingga 80 persen," tutur Andik Vermansah.

Putaran kedua Liga Super Selangor digelar pada bulan Juli 2017. Andik Vermansah berharap bisa menjadi bagian dari tim inti Selangor FA. Jika ternyata nasib berkata lain, sang pemain sudah siap mudik ke Indonesia. Sejumlah klub Tanah Air terang-terangan menyatakan ketertarikannya memboyong Andik. Sebut saja Persebaya Surabaya, Persib Bandung, serta Sriwijaya FC.

 

 

Video Populer

Foto Populer