Sukses


Marcos Flores Bawa Bali United Petik Kemenangan di Markas Persela

Bola.com, Lamongan - Bali United FC meraih tiga poin pertama di kandang Persela Lamongan, Stadion Surajaya, Minggu (30/4/2017). Bali United pun meninggalkan dasar klasemen dan naik tiga peringkat setelah menang tipis 1-0 atas Persela Lamongan pada laga pekan ketiga Liga 1 2017.

Pertandingan babak pertama berlangsung dengan intensitas permainan yang tidak terlalu cepat. Kedua tim bermain lebih hati-hati hingga menit-menit akhir pertandingan, dan Persela tampak lebih banyak mendapatkan peluang meski hanya tiga tembakan yang mengarah tepat ke gawang yang dikawal, I Made Wardana.

Namun, Bali United mendapatkan keuntungan pada masa injury time babak pertama. Wasit menunjuk titik putih setelah melihat Jose Manuel Barbosa Alves melakukan handball di dalam kotak terlarang. Tim tamu pun mendapatkan peluang emas untuk bisa membuka keunggulan.

Marcos Flores maju sebagai eksekutor penalti. Tembakan ke sudut kanan bawah gawang Persela sudah terbaca oleh penjaga gawang, Choirul Huda. Sayangnya, kiper berpengalaman yang terkenal loyal terhadap Persela itu tak mampu menjangkau bola yang meluncur begitu deras ke dalam gawangnya. Bali United unggul 1-0 saat babak pertama berakhir.

Persela mendapatkan peluang emas pada menit ke-78 melalui permainan satu dua Zainal Arifin dan Samsul Arif. Namun, sayang tembakan Zainal di depan gawang Bali United saat hanya tinggal berhadapan dengan Made Wardana masih membentur tiang gawang.

Bali United justru mendapatkan peluang emas pada menit ke-80 setelah Irfan Bachdim dilanggar oleh Choirul Huda di kotak terlarang. Giliran Sylvano Comvalius yang menjadi eksekutor penalti Bali United. Namun, Choirul Huda berhasil menggagalkan eksekusi penalti kedua dalam pertandingan ini. Ia berhasil membaca arah bola dan kali ini mampu menghalaunya dengan baik dan tim berjulukan Serdadu Tridatu itu gagal menggandakan keunggulan mereka.

Hingga pertandingan berakhir kedudukan 1-0 untuk keunggulan Bali United tak berubah. Serdatu Tridatu pun bisa pulang dari Stadion Surajaya dengan tiga poin pertama mereka di Liga 1 2017. Kemenangan ini pun membawa Bali United meninggalkan dasar klasemen Liga 1 2017 dan naik ke posisi ke-15 dengan tiga poin dari tiga pertandingan.

Daftar susunan pemain:

Persela (4-3-3): Choirul Huda; Samsul Arifin, Zainal Haq, Marcio Nascamento, Eky Taufik Febriyanto; Kosuke Yamazaki, Sandi Septian, Jose Manuel Barbosa Alves; Fahmi Al Ayyubi, Ivan Carlos Franca Coelho, Saddil Ramdani

Pelatih: Heri Kiswanto

Bali United (4-2-3-1): Wawan Hendrawan ; Ricky Fajrin, Agus Nova, Ahn Byung-keon, Mahdi Fahri Albaar; Fadil Sausu, I Gede Sukadana, Yabes Roni, Marcos Abel Flores Benard, Irfan Bachdim; Sylvano Comvalius

Pelatih: Eko Purjianto

Video Populer

Foto Populer