Sukses


Gandeng Sponsor Kakap, Liga 3 Zona Jatim Segera Bergulir

Bola.com, Surabaya - Asprov PSSI Jatim menunjukkan keseriusannya dalam menjalankan kompetisi Liga 3 2017. Ini setelah mereka menggandeng sponsor kakap, PT Santos Jaya Abadi dengan produk andalannya Kopi Kapal Api, guna menopang pendanaan kompetisi kasta terendah berskala regional Jatim ini.

Bertempat di Garden Palace Hotel, Surabaya, Minggu (30/4/2017) malam, Aprov PSSI Jatim menggelar launching kompetisi Liga 3. Kompetisi bertitel Liga 3 Kapal Api PSSI Jatim ini berlangsung mewah dan meriah.

Ketua Umum Aprov PSSI Jatim Ahmad Riyadh mengatakan, dengan masuknya Kapal Api sebagai sponsor utama kompetisi level terbawah sebagai bukti keseriusannya dalam membangun industrialisasi sepak bola di Jatim.

“Ini buah manis dari kesungguhan kami menjadi sepak bola Jatim menjadi sebuah industri. Harapan kami, ke depan sepak bola di Jatim bisa mandiri,” kata Riyadh dalam pidatonya saat membuka acara launching tersebut.

Berbeda dengan gelaran Liga 3 regional Jatim sebelumnya, dengan keberadaan Kapal Api sebagai sponsor utama, sebanyak 41 klub peserta kompetisi ini tidak lagi dikenakan biaya sepeser pun alias gratis.

Harapannya, dengan kemampuan Asprov menggandeng Kapal Api ini, memudahkan Jatim melakukan pembibitan, yang nantinya akan menjadi pemain profesional asal Jatim. “Semoga nantinya akan berkontribusi untuk sepak bola Indonesia,” tutur Riyadh.

Regional Promotion Koordinator PT Santos Jaya Abadi Boby Irwanto menyatakan pihaknya sangat bangga menjadi sponsor utama Liga 3 Regional Jatim untuk kali pertama. “Kami melihat persepakbolaan Jatim tumbuh sangat pesat. Jika banyak bermunculan pemain asing, Jawa Timur fokus kepada pembinaan dan pembibitan terhadap pemain muda,” ujar Boby.

Di Liga 3 Jatim tahun ini, PT Santos Jaya Abadi membawa tiga produk untuk menjadi sponsor gelaran tersebut. Selain kopi Kapal Api, juga ada dua merek kopi lainnya. “Ketiga produk tersebut sekarang menjadi pemimpin pasar di Indonesia,” terangnya.

Acara peluncuran Liga 3 sendiri berlangsung mewah. Selain desain panggung yang megah, Asprov juga menampilkan 41 model yang merepresentasikan jersey yang akan dikenakan oleh 41 klub peserta kompetisi ini. Bak Model, mereka melenggak-lenggok di atas panggung tersebut.

“Kami sengaja mengemas launching ini dengan mewah karena kami ingin menunjukkan bahwa kompetisi ini kami garap dengan serius. Kami tidak menurunkan standar yang sudah-sudah, bahkan kami tingkatkan,” jelasnya.

Selain Liga 3, Asprov PSSI Jatim juga segera menggelar kompetisi U-17. Peserta U-17 (Piala Soeratin 2017) sudah ada 42 tim yang akan diselenggarakan mulai 20 Mei mendatang, serta U-15 yang sudah bergulir.

Video Populer

Foto Populer