Sukses


Nilmaizar Kagum dengan Visi Bermain Didier Zokora

Bola.com, Padang - Didier Zokora melakoni debut saat Semen Padang mengalahkan Persipura Jayapura 1-0 pada pekan ketiga Liga 1 2017 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Jumat (28/4/2017). Marquee player Semen Padang itu tampil cukup baik dan mampu bermain selama 90 menit walau baru bergabung dengan tim.

Pelatih Kabau Sirah, Nilmaizar pun memuji aksi Zokora yang bermain taktis sebagai gelandang bertahan. Meski begitu, ia mengakui kondisi mantan pemain Sevilla baru 70 persen.

“Cara berpikir Zokora sangat bagus. Dia memainkan sepak bola sederhana dan tidak banyak memperlihatkan skill individu. Saya suka pemain yang memiliki visi yang jelas," kata Nilmaizar.

Nilmaizar meyakini penampilan Zokora akan semakin mengesankan saat berada dalam kondisi terbaik. Pengalaman dan kemampuan pemain 36 tahun ini bakal semakin terlihat dan mampu memerankan perannya sebagai gelandang bertahan dan penyuplai umpan.

Mantan pelatih Timnas Indonesia itu pun mengungkapkan alasan yang membuatnya memainkan Zokora selama 90 menit dalam laga debutnya. Nilmaizar mengaku hal itu dikarenakan regulasi yang diterapkan PT Liga Indonesia Baru.

“Sebenarnya Semen Padang 'terhukum' dengan regulasi pergantian pemain. Meski aturannya lima boleh masuk, namun hanya tiga pemain senior yang bisa diganti. Makanya, kami memutuskan untuk mempertahankan Zokora hingga pertandingan berakhir,” ujar Nilmaizar.

Video Populer

Foto Populer