Sukses


Timnas U-19 Akan Libatkan Kopassus Dalam Program Bela Negara

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 akan menjalani program bela negara dalam pemusatan latihan. Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Miftahudin, mengaku belum tahu kapan persisnya sesi bela negara itu dilakukan. Namun, ia mengaku materi tersebut akan dikoordinasikan dengan Kopassus TNI AD.

Program bela negara tersebut sudah pernah diungkapkan oleh pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, pada awal pembentukan tim asuhannya itu. 

"Saya belum tahu kapan jadwal pastinya untuk program bela negara karena jadwal kami memang sangat padat. Saya akan cari waktu khusus untuk itu, tapi kami sudah cukup tahu mentalitas anak-anak ini seperti apa karena setiap hari kami bertemu mereka," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Miftahudin, usai sesi latihan di Lapangan Atang Sutresna di Kompleks Kopassus, Jakarta Timur, Senin (1/5/2017).

Miftahudin masih akan menunggu kembalinya Indra Sjafri yang kini tengah mengikuti kursus instruktur pelatih yang digelar PSSI dan AFC di Nation Youth Training Centre (NYTC) PSSI, Sawangan, Depok. 

"Bela negara nanti akan kami koordinasikan dengan Kopassus. Namun, pelatih kepala yang akan memutuskannya. Waktunya memang belum bisa didapatkan, apalagi kami juga harus berpacu waktu dengan turnamen yang sebenarnya. Namun, kami tahu bahwa itu memang diperlukan, tapi untuk saat ini kami masih harus memilah yang lebih penting dan utama terlebih dulu," ujar Miftahudin itu.

Bicara soal mentalitas, Miftahudin memuji anak-anak Timnas Indonesia U-19 yang ditanganinya saat ini. Menurutnya, tim Garuda Jaya asuhan Indra Sjafri saat ini bisa menjadi generasi emas sepak bola Indonesia.

"Anak-anak saat ini mudah-mudahan bisa menjadi generasi emas sepak bola kita, mudah-mudahan. Saya melihat tak hanya secara kualitas bermain sepak bola di lapangan, tapi juga dari sikap mereka, disiplin yang luar biasa," ujarnya.

Timnas Indonesia U-19 mengejar persiapan untuk bisa mengejar target di Piala AFF U-18 2017 dan kualifikasi Piala Asia U-19 2018 yang masing-masing akan digelar pada 4-17 September dan 31 Oktober hingga 8 November 2017.

Video Populer

Foto Populer