Sukses


2 Pemain Kunci Semen Padang Kembali Berlaga Bulan Juni

Bola.com, Padang - Dua pilar Semen Padang Ko Jae-sung dan Boas Artururi tengah berjuang bangkit dari cedera. Mereka diprediksi bisa kembali mencicipi persaingan Liga 1 2017 pada bulan Juni mendatang.

Kepastian itu disampaikan langsung oleh dokter tim Semen Padang FC, Ibrahim Iskandar. Meski tidak berani menyampaikan secara pasti kapan dua pemain tersebut sembuh total, namun sang dokter muda itu memprediksi dua pilar penting Tim Urang Awak itu bisa bermain pada awal Juni.

“Untuk Jae Sung saya memprediksi bisa kembali pulih dalam kurun 2 minggu hingga satu bulan ke depan. Proses penyembuhan pemain ini sangat mengembirakan,” sebut Ibrahim Iskandar, pada Rabu (3/5/2017).

Khusus menyangkut Boas, ia menyebut masih butuh waktu untuk segera pulih karena proses penyembuhan kurang berjalan maksimal.

“Saya berharap Boas juga bisa tampil sama halnya dengan Jae-sung. Hanya saja, perkembangan proses penyembuhan Boas tidak terlalu bagus. Namun, kita tetap berupaya dua pemain ini segera memperkuat tim,” tambahnya.

Kembali bermainnya dua pemain ini tentu sebuah keuntungan bagi pelatih kepala, Nilmaizar. Pasalnya, jika Jae Sung dan Boas kembali merumput, Nil bakal memiliki beberapa pilihan terutama di sektor belakang dan tengah.

Hadirnya Jae-sungbisa pula mengubah skema permainan tim yang ada saat ini. Bahkan bukan tidak mungkin menurunkan empat pemain asing sekaligus. Sementara itu, kehadiran Boas membuat sistem rotasi yang dikembangkan Nilmaizar bisa berjalan lebih mulus.

“Saya senang mendengar kabar soal proses kemajuan recovery dua pemain ini. Saya bisa bernafas lega jika Jae-sung dan Boas bisa bermain. Kontribusi mereka sangat kita butuhkan,” sambung Nil.

Menilik dari prediksi jadwal yang disampaikan dokter tim, itu artinya saat menjamu Barito Putera pada tanggal 3 Juni mendatang di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Ko Jae-sung dan Boas Artururi bisa diturunkan. Meski begitu, keputusan akhir tentu berada penuh di tangan pelatih Semen Padang.

 

Video Populer

Foto Populer