Sukses


Prediksi Perseru Vs PSM: Menanti Pembuktian Efek Kejut

Bola.com, Serui - Tugas berat harus dituntaskan Perseru Serui ketika menjamu PSM Makasar pada pekan keempat Liga 1 2017 di Stadion Marora Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Kamis (4/5/2017).

Di saat kelelahan masih mendera anak asuh Yusack Sutanto itu, mereka tetap harus menghadapi tim tangguh seperti Juku Eja. Apalagi Silvio Escobar dkk. punya tugas harus mengamankan tiga poin di kandang untuk menjaga posisi di klasemen Liga 1.

"Kami tetap harus menang di kandang sendiri. Meski, kali ini lawan yang datang lebih tangguh dibanding pekan lalu. Pemain juga punya motivasi untuk menang. Itu modal penting untuk laga nanti," ujar Yusack Sutanto.

Kendati penampilan PSM cukup cemerlang, para pemain Perseru tidak boleh keder sedikit pun. Bahkan Yusack Sutanto menyebut partai ini bakal menarik.

"Pertandingan akan enak ditonton karena kami sama-sama mengusung permainan cepat dan atraktif. Tapi, saya ingatkan agar pemain tak terbawa irama permainan PSM," katanya.

Yusack Sutanto pun rasanya tidak perlu banyak mengubah formasi pemain. Namun, dia akan memberikan efek kejut soal pola permainan Perseru kepada anak asuh Robert Alberts. "Kami akan tampil beda. Saya sudah siapkan strategi terbaik untuk mengalahkan PSM," ucapnya Yusack.

Ambisi Perseru meraih poin penuh di kandang sendiri dalam kondisi kelelahan pasca menjalani partai tandang melawan Barito Putera di Banjarmasin (30/4/2017) mungkin bisa terwujud. Pasalnya, PSM datang dalam kondisi pincang.

2 dari 2 halaman

Lini Belakang PSM Pincang

Tiga pilar lini belakang PSM, yakni Hamka Hamzah, Zulkifli Syukur, dan Steven Paulle tidak bisa memperkuat Juku Eja. Hamka dan Steven masih didera cedera.

Keduanya diperkirakan baru bisa tampil saat PSM menjamu Arema FC di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, (10/5/2017). Sedangkan Zulkifli Syukur absen karena diganjar kartu kuning kedua ketika PSM menekuk Persija 1-0 (30/4/2017).

Tanpa ketiga pemain yang selama ini jadi starter, jelas berpengaruh pada kekuatan tim, khususnya di lini belakang. Tetapi, pelatih PSM, Robert Alberts, enggan memikirkan hal ini.

"Saya fokus saja pada materi yang ada. Memang tidak mudah mengalahkan Perseru di kandangnya, tapi kami akan berusaha untuk meraih kemenangan," tegas Robert.

Sebagai pengganti tiga pemain itu, Robert kemungkinan besar memainkan Wasyiat Hasbullah, Ardan Aras, dan Hendra Wijaya. Ketiganya adalah pemain reguler PSM di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Lini belakang PSM memang jadi sorotan karena pada kedua lini lainnya, PSM bisa tampil penuh. Memang Rasyid Bakri dan Ferdinand Sinaga belum bisa tampil. Namun, absennya kedua pemain ini tidak berpengaruh banyak. Peran Rasyid bisa dilakoni secara bergantian oleh Asnawi Mangkualam dan M. Arfan sementara posisi Ferdinand bakal diisi Titus Bonai.

Kondisi positif tim inilah yang membuat CEO PSM, Munafri Arifuddin, membebani target minimal satu poin dari Serui. "Kondisi drop tidak bisa dijadikan alasan karena Perseru juga mengalami hal yang sama dengan PSM. Mereka kan baru bertanding melawan tuan rumah Barito Putera," ungkap Munafri.

Prakiraan Formasi Pemain
Perseru Serui (4-3-3): Sukasto Effendi; Alex Wayoi, Boman Aime, Mochamad Zaenuri, Tonny Ayomi; Ronaldo Meosido, Septinus Alua, Omar Zeinedine; Alba Serkadifat, Silvio Escobar, Mariando Djonak
Pelatih: Yusack Sutanto

PSM Makassar (4-3-3): Rivky Mokodompit; Wasyiat Hasbullah, Hendra Wijaya, Ardan Aras, Reva Adi Utama; M. Arfan, Wiljan Pluim, Marc Klok; Ridwan Tawainella, Reinaldo da Costa, Rahmat Syamsuddin
Pelatih: Robert Alberts

 

 

Video Populer

Foto Populer