Sukses


Thiago Furtuoso Lega Akhiri Paceklik Gol di Bhayangkara FC

Bola.com, Palembang - Pertandingan pekan keempat Liga 1 2017, Rabu (3/5/2017), jadi laga menyenangkan bagi striker Bhayangkara FC, Thiago Furtuoso. Pada pertandingan kontra Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang itu, Thiago Furtuoso jadi penentu kemenangan Bhayangkara FC atas tim tuan rumah dengan skor akhir 2-1.

Kemenangan itu tidak hanya disambut suka cita karena jadi raihan poin penuh pertama di kandang musim ini, apalagi melawan tim yang terbilang kuat, melainkan juga jadi akhir dari paceklik gol Furtuoso yang pada tiga pertandingan sebelumnya sama sekali belum menyumbang gol.

Thiago Furtuoso mencetak gol pertamanya di Liga 1 2017, sekaligus gol kedua Bhayangkara FC pada laga kontra Laskar Wong Kito ini pada menit ke-76. Sebelumnya, Bhayangkara FC terlebih dulu unggul lewat Evan Dimas menit ke-27. Sriwijaya FC sempat menyamakan skor jadi 1-1 melalui gol Alberto Goncalves menit ke-62.

"Senang bisa mencetak gol lagi. Apalagi melawan Sriwijaya FC. Pertandingan ketat dan kami senang dapat tiga poin," kata Furtuoso.

Menariknya, baik Evan maupun Furtuoso juga ikut menyumbang gol saat Bhayangkara FC menggulung Sriwijaya FC 4-0 di venue yang sama pada Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, 2 Oktober 2016.

Sang pelatih, Simon McMenemy, tidak bisa menutupi kegembiraannya. Mantan pelatih timnas Filipina itu bangga skuatnya bermain dengan determinasi tinggi sepanjang pertandingan. "Pertandingan yang berat tapi kami berhasil memenangi pertandingan," kata Simon.

Dia menyebut timnya berjuang keras untuk mendapatkan tiga poin dari tuan rumah. "Meski belum sempurna, kami layak mendapatkan tiga poin," imbuh pelatih 39 tahun itu.

Meski begitu, kemenangan ini dibayar dengan harga yang tidak "murah". Pasalnya, Bhayangkara FC dipastikan akan kehilangan Jajang Mulyana di laga selanjutnya setelah mantan striker Mitra Kukar itu mendapat kartu merah pada menit ke-82.

Kondisi bek Sahrul Kurniawan juga terus dipantau akibat bertabrakan dengan salah satu pemain Sriwijaya FC dan harus meninggalkan lapangan saat pertandingan untuk mendapat perawatan.

 

Video Populer

Foto Populer