Sukses


Selain Puerto Riko, Timnas U-22 Juga Beruji Coba Melawan Kamboja

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 yang disiapkan untuk tampil di SEA Games 2017 Malaysia direncanakan akan menjalani dua agenda uji coba atau laga persahabatan pada Juni 2017. Seperti sudah diketahui, Puerto Riko akan bertolak ke Indonesia dan beruji coba dengan tim asuhan pelatih Luis Milla ini pada 13 Juni 2017. Satu negara lagi yang akan jadi partner uji coba adalah Kamboja.

Hal itu disampaikan Plt. Sekjen PSSI, Joko Driyono, kepada wartawan di Kantor PSSI, Jakarta, Kamis (4/5/2017). "Untuk melengkapi persiapan timnas, karena laga tandang sama pentingnya dengan partai kandang, Timnas U-22 akan beruji coba tandang ke Kamboja menghadapi timnas Kamboja," ungkap Joko.

Joko menjelaskan bila uji coba dengan Kamboja kemungkinan digelar di antara tanggal 5 hingga 8 Juni 2017. Hal itu berarti, Timnas Indonesia U-22 akan menjalani laga tandang dulu baru kemudian menjamu Puerto Riko.

"Rencana uji coba melawan Puerto Riko dan Kamboja dalam tahap finalisasi. Kamboja jadi opsi karena Timnas U-22 membutuhkan laga tandang sebagai persiapan menuju SEA Games. Dalam persiapan, partai tandang sama pentingnya seperti uji coba kandang," beber mantan CEO PT Liga Indonesia itu.

Lebih lanjut, Joko Driyono, mengatakan bila PSSI saat ini masih mengatur strategi terbaik terkait uji coba yang akan dijalani timnas untuk memanfaatkan FIFA match day. Pria yang juga Wakil Ketua Umum PSSI itu menjelaskan ada delapan FIFA match day yang tersisa sepanjang tahun ini.

"Sesuai kalender FIFA, FIFA match day ada di bulan Juni, Agustus, September, Oktober, dan November. Semuanya akan dimanfaatkan PSSI untuk memberi timnas pengalaman bertanding," kata Joko.

"Namun, akan kami atur. Sebelum SEA Games, meski berlabel tim A, tim yang diturunkan adalah Timnas Indonesia U-22 karena ditujukan sebagai persiapan SEA Games. Setelah SEA Games, PSSI juga ingin memperbaiki ranking FIFA sehingga nanti yang diturunkan timnas yang dihuni kombinasi pemain senior dan muda," beber Joko.

 

Video Populer

Foto Populer